Thursday 30 May 2013

Cinta Dalam Diam

Hallo, ketemu lagi sama mimin tami. Ya emang cuma tami miminnya eheh.
Beberapa saat yang lalu gw menemukan fans fans fanatik gw yang seneng
bgt baca blog gw saat gw promote. Gw yang pengertian sama fans gw
pastinya ngadain satu momen dimana gw nawarin untuk lebih care lagi
sama mereka. Gw mengajukan penawaran khusus dan cuma cuma. "Mau minta
gw posting apa?" Dan salah satu fans gw minta gw buat bahas tentang
orang yang memendam rasa tapi ga bisa ngungkapin. Dan posting kali ini
gw kabulin buat lu fans!

Tema posting kali ini seseorang yang mendam rasa tapi ga bisa
ngungkapin, berhubung wawasan gw luas gw nyimpulin ini "cinta dalam
diam" gw juga pernah baca hal kaya gini dari novel konyolnya bang
raditya dika. Tapi gw ga akan copy paste pemikiran binalnya beliau. Gw
punya pemikiran gw sendiri untuk hal ini. Cinta dalam diam, mencintai
sambil memata matai. Gw juga pernah ngalamin hal ini, ceritanya gw
ngeceng dan ngebet banget sama salah satu pria tulen yang gantengnya
ga berujung disekolah gw. Si doi penganut islam yang baik. Gw disini
berstatus sebagai "first mover" yang artinya gw yang ngelangkah saking
ngebetnya gw. Pertama, gw modus nanya tentang qurban sama si doi yang
merupakan salah satu anggota dkm. Klasik, biasa aja. Tapi first mover
gw itu berhasil, lama lama kami deket, cuma ga pernah berani tatap
muka. Gw minder, dia terlalu tinggi buat gw, terlalu susah gw raih. Ya
walaupun gw tau tinggal beberapa langkah lagi, gw ngerasa kalaupun
nanti gw sama dia, gw ga akan dicintai sebagai mana gw adanya, karena
gw jaim takut dia ilfeel. Singkatnya gw sama si ganteng maut lapur dan
gw mencintai dia dalam diam.

Dari pengalaman gw tadi, gw nyimpulin kalo cinta dalam diam itu cinta
suci yang sebenarnya. Cinta yang memang ada tapi ga berharap
diabadikan. Cinta yang saling menjaga dalam tatap. Cinta yang bener
bener simple tapi rumit. Kadang ini menyakitkan, karena ya dipendam,
diungkapkanpun serba salah. Jadilah cinta dalam diam ini sesuatu yang
rumit. Seseorang yang mengalami ini udah pasti dilanda kegalauan yang
hebat. Berkutat dengan segala kemungkinan, memikirkan apa yang harus
dilakukan. Menurut gw, ini jalan buntu. Ga bisa ngapa ngapain,
semuanya punya resiko. Dipendem ga nyaman, diungkapin salah. Dilema,
kata yang tepat.

Tapi menurut gw inilah keindahan dalam mencinta. Memahami secara
bertahap. Memendam untuk saling mengerti. Menahan untuk lebih
mengenal. Hal biasa akan jadi luar biasa, hal simple akan jadi rumit,
dan hal sepele jadi bertele tele. Ini perasaan yang aneh, kalo cinta
sejuta rasanya, ini semilyar. Orang yang memendam rasa dan tak sanggup
mengungkap sebenarnya sangat mulia. Mencintai dalam diam, hampir sama
dengan mengagumi. Sebenarnya juga gw ga terlalu memahami ini. Ini
terlalu rumit, terlalu sulit didefinisi.

Tapi ini indah, bener bener indah. Busuk, tapi indah. Gw seneng saat
gw mencintai dalam diam, masih mencintai dalam diam. Semua kata ga
mampu gw ungkap, semua hal gw pendem, yang ada cuma gw, dia, pikiran
gw. Ga ada kata harkos, karena kesenangan yang gw dapet ada dari
khayal gw. Tapi hal indah ini bisa jadi sangat buruk, bahkan yang
terburuk. Saat semua kenangan harus sirna secara paksa, masa dimana
segala hal jadi kelabu, timing kita yang menganut cinta dalam diam
banting stir rubah profesi jadi stalker. Saat orang yang kita kagumi
memiliki orang lain, yang pasti, yang jelas, yang ia pilih. Saat kek
gini, penganut cinta dalam diam cuma bisa diem, memata matai akun
sosial orang yang dituju. Sikon ini akan bener bener menyakitkan, saat
dia bahagia, separuh hidup lu serasa hancur, jadi kepingan kecil yang
serupa sama mikroorganisme, ga bersisa. Bahagianya, kesedihan gw.
Munafik, mungkin gw sirik, iya gw sirik. Bukan gw yang dia pilih. Yang
gw lakuin cuma mengenang, flashback apa yang udah kita alami, baca
semua sms basi yang pernah dia kirim. Mengerikan, gw setengah mati
dalam hidup gw yang semu.

Intinya, cinta dalam diam ada sisi indah dan tidaknya. Baik buruknya
balance. Balik lagi ke cara individu menyikapinya. Pesen gw, kalian
yang mengalami ini harus bener bener kuat mental. Tetep optimis, jodoh
ga ada yang tau. Kuat saat semuanya berbalik dan ga lagi setara sama
yang lu pengen. Tawakal, dan yang pasti, persiapkan mental. See you
next post ^^

No comments:

Post a Comment