Friday 17 May 2013

Reuni TK

Sob, kali ini gw ga akan bahas tentang masalah hati dan beberapa
pertanyaan binal gw. Gw kali ini mau bahas tetep tentang hidup gw tapi
dari sudut pandang yang berbeda. Dari sudut pandang masalalu gw, masa
kecil gw, masa masa gw masih imut walaupun sekarang juga banyak yang
bilang sih gitu. Seperti manusia pada wajarnya, walaupun gw setengah
protozoa, gw sekolah, menuntut ilmu. Gw emang punya IQ diatas rata
rata, tapi berhubung gw gamau ke ekspose kamera kalo gw anak indonesia
yang paling eksotis dan berbakat, gw ngejalanin bangku pendidikan
sewajarnya. Dengan tahapan yang lama banget sampe gw kadang ngerasa
bangkotan menyandang status pelajar.

Gw pernah tk, dan itu yang bakal gw ceritain. Seperti post pertama gw,
gw sperma yang berumur 16 tahun. Duduk dibangku naas kelas 2 SMA.
Kenangan kenangan SMP dan SD masih gw kuasai, gw hatam buat yang
namanya reunian. Malah gw sering dipercaya buat jadi ketua angkatan.
Betapa berbakatnya gw. Tapi tk? Ya ampun, pernah kepikir ngga bakal
ada reuni tk? Ini bener bener bikin gw shock. Jujur gw bener bener
lupa tentang masa imut gw. Gw cuma inget di tk gw pernah nginjek kecoa
dan entah kenapa semua murid memandang gw dengan mata mereka yg
menyorot layaknya gw ini seorang pembunuh bayaran. Disitu gw nangis.
Cuma itu yang gw inget.

Dapet pointnya ngga? Ini hal yang bener bener menggelikan. Anak anak
ingusan yang selama ini udah gw tinggal semenjak wisuda tk gw, gw
harus ketemu mereka lagi dengan postur yang beda. Gw pasti pangling.
Sebenernya gapapa, toh kalo mereka ga berubahpun gw tetep pangling, gw
lupa semuanya. Dari nama, logat, ciri khas, postur, ga ada yang gw
inget. Yang jadi masalah, gw minder. Gw ga kaya remaja cewe biasanya.
Gw unik.

Gw orang yang penuh percaya diri. Gw cuma ga bisa bayangin aja apa
yang temen temen tk gw pikirin pertama kali liat gw pas dateng nanti.
Dengan kostum andalan gw, kaos bergambar kartu dengan jins biru sendal
jepit klasik (baca:swallow) dan beberapa bekas noda jerawat. Mereka
pasti terpesona. Ini yang gw yakini. Gw siap, gw sanggup, gw cuma
ragu. Ragu untuk memulai percakapan pertama kalinya nanti. Beda
tempat, beda tempat gaul, pasti beda lelucon.

Mungkin nanti saat ceritanya gw ingin mencairkan percakapan dengan
sedikit lelucon yang dihabitat gw lucu, kata mereka itu garing. Atau
mungkin sebaliknya. Ini bakal jadi moment tergeje sepanjang perjalanan
tk gw. Saat nanti gw nemuin mereka juga gw yakin akan ada saatnya
nanya tentang pasangan, teman hidup sementara, suami rumah tangga
remaja. Gw harus jawab apa? gw resmi menjalani status semi jomblo gw.
Gw sering kali meyakinkan diri gw untuk ga berharap punya pacar lagi.
Gw islam pekat, islam dari lahir, terlahir islam.

Semua pasti udah ngejalanin yang namanya pacaran. Gw juga. Temen tk gw
juga. Gw ngeri aja nanti pas hari h kami akan bertatap muka lagi,
mereka udah bawa anak digendonganya, atau lebih parah lagi perutnya
mulai buncit. Pikiran gw terus menjelajah ke tempat tempat imaginasi
gw bisa masuk, bisa berkutat disatu permasalahan. Gw mikir lebih parah
lagi, gw takut temen temen tk gw terlanjur masuk tersersat dalam
pergaulan alaynya. Menyeramkan.

Tapi semua pikiran binal gw ini terhenti saat temen tk gw sms gw,
mulai invite belekberi gw. Mereka normal, sewajarnya. Tapi gw masih
takut, takut memulai, akankah bahasa gw terlalu formal untuk mereka?
Jawabannya mungkin, kita beda pergaulan. Dan gw memutuskan untuk tetep
jadi diri gw sendiri. Ga masuk ke lingkup dunia mereka. Kalo gw
diterima, itu nasib terindah gw. Kalo ngga? Gw harus coba buat
adaptasi, ga masuk ke dunia mereka, cuma coba mengerti. Gw udah dapet
kesimpulan apa yang harus gw lakuin, dan see you next post ^^

No comments:

Post a Comment