Wednesday 29 May 2013

Gw Benci Pesimis

Hai, gw lagi kesel, gw marah. Gw berapi api, gw males, gw sebel, gw
benci. Gw benci kata pesimis, benci. Gw ulang, gw benci. Pernah ga sih
lu mikir seberapa menyebalkannya orang orang pesimis? Pesimis di otak
gw sederajat sama para manusia brengsek. Keluar dari tanggung jawab.
Ga mau punya tanggung jawab, menghindar dari tanggung jawab.
Pecundang. Pesimis paling gw benci.

Pesimis ini rasa ga sanggup, ga bisa, ga pengen. Bayangin kalo seorang
lelaki yang lu perjuangkan mengidap penyakit ini. Bukan sekedar
ilfeel, bingung. Gw pengen jadi cewe pembangun. Tapi gw ga bisa. Sifat
dasar gw kambuh. Gw benci orang orang yang nganggap dirinya lemah. Gw
bener bener benci. Semua orang punya masalah, tergantung gimana cara
nyelesain masalahnya. Tergantung cara menghadapi masalahnya. Toh kata
krisye juga "badai pasti berlalu" ga akan ada hidup manusia yang terus
terusan bermasalah. Ga akan pernah ada. Cuma orang orang pesimis yang
nganggap ini. Menggantungkan separuh hidupnya pada masalah, sedangkan
apa yang masih bisa mereka nikmati ga mereka gubris. Sosok manusia
yang ga bersyukur.

Sayangnya sosok lelaki yang beberapa minggu kebelakang berhasil
meminta perhatian gw, kasih sayang gw, waktu gw, mengidap penyakit
ini. Naas nya lagi, "he asked me to leave" seperti gw itu ga
diharapkan ada, atau memang seharusnya ga ada. Gw memutuskan untuk
pergi. Gw gamau ada dalam sikon gw yang diperintah untuk pergi. Ini
semacam pernyataan halus untuk mengusir. Seketika hati gw sakit,
beberapa minggu bareng masih sempet ada kata leave. Ok, I leave if
that all you want. Semua karena pesimis. Gw udah pernah bahas tentang
"sederhana tapi fatal" iya ini. Pesimis, fatal tapi sederhana. Sama
aja. Menyakitkan.

Gw bakal balik lagi ke prinsip gw. Gw bakal mikir pake otak gw
mayoritas. Hati gw minoritas. Gw salah. Gw bukan ngebanggain diri,
tapi liat, kapan gw pesimis? Gw selalu optimis untuk kehidupan gw.
Selalu optimis, gw sering kali gagal, frustasi gatau harus gimana.
Tapi gw bangkit, ga cuma ngeluh dan diem. Ga cuma diem dan meratapi.
Masalah simple pun jadi berat saat lu pesimis. Gw punya masalah, semua
orang punya masalah. Itu ilmu mutlak, ga mungkin engga. Gw ulang lagi,
semua punya masalah, semua punya masalah, ini mutlak. Pasti adanya dan
ga mungkin berubah, ga mungkin ada pengecualian, ga akan mungkin.
Didunia ini menurut gw ada dua tipe manusia, tipe pejuang dan tipe
tertindas. Pejuang akan selalu optimis seberat apapun, tertindas? Hal
sepele menindas dia karena akar musabab masalah, pesimis.

Saat ini gw kecewa, udah gw bilang ini lebih simple dari frustasi tapi
kali ini beda. Gw ga cuma kecewa gara gara sosok yang gw harapkan
seorang pesimis, gw kecewa dengan permintaan simple nya. Gw gatau
harus gimana, tapi gw lanjutin hidup gw tuh. Life must go on. Pesen gw
simple, jangan jadi pesimis, dimanapun, kapanpun, dengan siapapun lu.
Terutama saat lu sama gw. Karena gw benci pesimis. Gays, gw tau
harusnya gw nyemangatin dia, suport, tapi jujur gw kegores dengan
permintaannya "kamu boleh marah, atau pergi. Ini salah aku" see you
next post ^^

No comments:

Post a Comment