Friday 17 May 2013

Tidak Pernah Ada Perpisahan

Hai, gw udah posting lagi nih, gw lagi gencar gencarnya cari bahan
buat ini blog. Gw gamau aja popularitas gw jadi menurun gara gara
pembaca setia blog gw ini kecewa ga ada postingan baru. Dan oleh
karena itu, gw dapet tema yang isinya tidak ada pertemuan tanpa
perpisahan. Ini post, gw terinspirasi dari update twitter temen gw
yang nyatain hal ini. Banyak orang yang setuju sama semacam pepatah
ini. Tapi gw? Gw disagree, gw ga setuju.

Gw ga memungkiri kalo perpisahan itu ada, gw juga tau pasti si
perpisahan ada disetiap moment pertemuan. Gw juga ngalamin, gw pernah
sakit hati gara gara perpisahan itu. Tapi gw bilang jelas jelas bilang
dan nyatain gw ga setuju. Perpisahan, perpisahan, perpisahan terus gw
ulang sampe gw nemu artinya walau usaha gw ini ga berhasil. Secara
simple sih perpisahan ya berakhirnya suatu hubungan. Kalo lebih luas
lagi perpisahan bisa aja diartiin main dari rumah temen terus pulang,
itu juga perpisahan. Susah, berat, males, nyesek, miris, inilah
perpisahan.

Kenapa gw ga setuju? Gw tau gw pernah putus berpisah dan lain lain,
tapi gw sampe sekarang masih nyimpen kenangan sebelum berpisah. Maksud
gw, emang secara fisik dan batin kita udah terpisah, tapi kenangan?
Hidup, walau coba untuk dikubur gw yakin kenangan itu tetep ada,
bangkit secara alamiah. Normal, seperti sejatinya.

Jadi, gw nyimpulin perpisahan itu ga pernah ada. Sekalipun maut,
kenangan tetep hidup. Di hati, jiwa, sanubari, lubuk hati, ga bakal
pernah ikut mati atau terkubur. Ini opini, opini gw, tapi gw yakin ini
bener. Contoh dalam hidup gw, gw udah putus dan ga mungkin balik lagi
sama mr.x karena memang gw gamau dan ga mungkin lagi. Gw udah lost
kontak sama si mr.x sekitar sebulan lebih. Saking sakit hatinya gw,
gw bertekad buat ngga stalk, ngga mikirin atau simplenya ya ngelupain
dia. Tadinya gw pikir gw pasti bisa, karena pepatah tadi itu.
Pertemuan pasti ada perpisahan. Tapi salah sob, semakin gw berusaha
nutupin kenangan itu, semakin gw inget, seluk beluknya, detailnya,
sampe tiap kata yang tadinya belum tentu gw inget. Dan berjalan
sebulan gw dalam kesendirian, gw makin paham arti perpisahan. Gw makin
fasih bikin rumusan rumusan baru tentang hati manusia, karena gw
sendiri yang mengalami.

Setuju atau ngganya lu tentang pendapat liar gw ini tentu aja hak
asasi lu sebagai manusia, kecuali lu juga sama kek gw. Hasil
persilangan manusia dan ubur ubur. Tapi gw bakal tetep bersikukuh kalo
perpisahan itu ga pernah ada, dalam wujud apapun, karena perpisahan
yang sebenernya bakal terjadi ya saat lu nyebrang ketabrak mobil,
berdarah, kerumah sakit, dan amnesia. Saat memori otak lu ga lagi bisa
lu akses.

Pesen gw, jangan pernah berusaha lupain seseorang. Sebenci apapun,
sekesel apapun, sesakit apapun, orang itu pernah jadi puing kecil
kehidupan kita. Walau dia hanya sekelumit persoalan hidup, dia pernah
ngisi hari hari kita. Pernah berarti dihidup kita. Dan sekarang
saatnya gw bilang see you next post ^^

No comments:

Post a Comment