Saturday 11 May 2013

Roda Kehidupan

Hallo, selamat siang. Gw masih stuck dengan beberapa pertanyaan gila
dihidup gw gays. Kenapa semua hal didunia ini harus berdasarkan cinta?
Kenapa semuanya nyangkut cinta? Kenapa film film mayoritas tentang
cinta? Kenapa dua orang bisa bersatu karena cinta? Lagu lagu pun ga
jauh topiknya dari cinta. Gw bingung aja, kata yang bikin gw muak ini
malah marak dimana mana.

Gw udah bilangkan kalo gw mati rasa? Fitrahnya cinta yang muncul gara
gara terbiasa tuh ga lagi ada dihidup gw. Bahkan gw baru aja
mengakhiri hubungan gw dgn mr.x sekian lamanya dengan sukses. Tapi
puncak rasa sakitnya cuma saat gw mikirin gw sendiri. Jadi gw
simpulin, gw ga akan lagi mau bergantung sama manusia. Sakit bro. Ya
walaupun sebenernya gw ngerasain sakit gara gara ke egoisan gw
sendiri, tapi....faktanya gw kadang ga sanggup walaupun ya sampe
sekarang gw masih hidup juga ._.
Contoh hal hal egois yang bikin sakit
1. Biasanya mr.x bangunin gw. Pas kita udah putus. Gw mikir, sekarang
yang bangunin gw siapa. Egoiskan? Padahal bangun sendiripun bisa.
2. Biasanya mr.x nelp gw. Gw mikir lagi, nanti gw telpnan sama siapa?
Nah kan padahal ga telpnan pun gw hidup dengan indah.
3. Biasanya mr.x nemenin gw disaat sepi. Gw mikir lagi, kalo ga ada
mr.x gimana jadinya hidup gw.
Gays, kesimpulannya semua kesakitan itu berasal dari diri sendiri.
Karena kita terjelmbab dalam buaian kebersamaan. Terjebak dalam jerat
jerat rindu.

Yang sekarang bikin gw bingung lagi, life must go on guys. Segimana
sakitpun gw harus tetep bangun, tetep bertahan, tetep semangat, dalam
pola kehidupan. Jomblo-pdkt-jadian-putus-galau-jomblo terus aja kek
gitu. Tapi bedanya makin sini gw bakal terus makin dewasa, makin
matang. Bakal tiba juga saatnya gw harus menjalani roda kehidupan yang
gw bayangin naas bgt, pernikahan. Dalam masa masa muda yang harusnya
gw nikmatin situs pacaranpun gw ngga bisa nikmatin. Gw terlalu takut
untuk sakit hati.

Jadi, gimana hidup gw nanti? Pernikahan tentunya bakal lebih rumit.
Karena proses putusnya lebih trend dibilang "perceraian" gw tau gw
terlalu muda buat bahas hal ini. Tapi ini lah gw, terlalu matang,
terlalu sakit untuk mengulangi. Untuk pacaran aja gw udah rewel.
Gimana dengan nanti dipernikahan? Gw bakal takut suami gw nanti
nyeleweng, atau ngehamilin cewe lain? Ini lebih rumit dari selingkuh
pada pacaran.

Gw kadang iri sama orang orang yang bisa move on dengan sempurna,
tanpa derai air mata atau pun tempaan hati. Gw ga bisa kaya gitu,
seengganya kalaupun seusai gw ngejalanin suatu hubungan gw ga nangis,
sebulan kemudian gw bakal ngerenungin sosok cowo itu. Kenapa? Cowo gw
pasti udah punya pacar lagi. Gw stay dengan kesendirian gw. Miriskan?
Iya miris. Tapi ini gw, ga bisa moveon. Sekalinya gw udah berhasil
buat keluar dari bui cinta sang mantan ya gw ragu buat jatuh cinta
lagi. Gw takut, takut ketergantungan lagi. Gw takut, takut sakit hati
lagi. Kalo gw cerita sama temen temen segimanapun mereka simpati,
hidup mereka ga akan berhenti sejenak buat bangunin gw saat jatuh.
Itulah, life must go on.

Roda kehidupan, kadang diatas kadang dibawah. Bagian atas memang
selalu menyenangkan, saat dibawah? Pasti bertolak belakang. Pasti ada
kehilangan hal hal saat diatas. Tapi ya, inilah gw. Seorang pelajar
dengan pemikiran binal yang terus terusan mikir kenapa tanpa dapet
jawabannya. Atau, terjawab, dengan sejuta tanya lagi. Gw gatau, gw ga
yakin, gw anak muda. Dan gw yakin lu juga pasti ngalamin hal serupa
kek gw. Inilah roda kehidupan, alur kehidupan.
Pesen gw, jalani aja, jangan banyak ngeluh, atau coba luapin kek gw
gini daripada mulut lu berbusa cerita sama temen atau siapa, lebih
baik jari jari lu yang keseleo kaya jari gw sekarang. Life must go on
gays, see you next post ^^

No comments:

Post a Comment