Sunday 26 May 2013

Pilih Gw Dulu

Selamat malam, selamat beristirahat bagi para makhluk normal dan
selamat datang para makhluk nokturnal. Posting kali ini aga sedikit
mistis. Jauh beda dari posting posting sebelumnya, ini ada sangkut
pautnya sama kematian.

Ceritanya malem ini nyokap bokap dan gw sekeluarga nonton dvd rekaman
waktu ema sama abah gw syukuran mereka mau pergi haji. Kalo ga salah
disapanya tuh "istigosah" sekitar 9 tahun yang lalu. Gw masih dengan
rambut cepak gw, masih polos tak berdosa. Cat rumah gw pun masih
pengen gw injek saking bersihnya. Semua orang tampak begitu muda
dengan busana terbaiknya. Kecuali gw, karena saat itu gw ada diambang
kematian. Gw mengidap demam berdarah dan tipes, sayangnya gw gajadi
mati saat itu. Mungkin ya Allah udah menakdirkan gw untuk jadi penulis
handal kek sekarang. Yang mau gw bahas bukan kesempatan kedua dihidup
gw ini, gw mau sorot dikit tentang nyokap gw.

Seiring berjalannya waktu, orang orang ga mungkin tetep stuck disatu
kondisi. 9 tahun berjalan pun banyak banget makhluk yang ada didvd gw
dan sekarang mereka udah ga ada. Udah pulang dan stay cool nunggu
kiamat dateng di kamar 2x1 nya. Termasuk nenek gw. Beliau baru
meninggal tahun 2013 ini, entah bulan apa gw lupa. Nyokap gw keknya
sedih banget ga bisa bareng bareng lg sama emaknya. Ini juga bikin gw
sedih, bukan karena simpati. Gw bingung harus ngapain saat nyokap gw
nangis ngeliat di itu dvd emaknya masih hidup. Gw ngga tega aja, orang
yang gw anggap dewasa selama ini nangis kangen sama emaknya. Kekanak
kanakkan, tapi gw sedih, hampir ikut terbawa suasana.

Nyokap gw terus ngeluarin unek uneknya. Entah karena keceplosan,
kebawa suasana, atau pengen cari perhatian. Apapun alasannya, beliau
berhasil bikin gw mikir aga kritis. Kalimat yang seenaknya keluar dari
mulut nyokap gw nandain dia nyesel. Emang bener adanya kalo nyesel itu
pasti diakhir. Dari mulai kenapa nyokap gw ga mijitin nene gw saat itu
sampe kenapa nyokap gw ga nyuruh emaknya nyender terus bikin suasana
makin haru. Derai air mata nyokap pun melengkapi kesedihannya. Gw
hampir ikut nangis, cuma gw tahan karena gw pengen nunjukin siluet
cewe tegar ada dalem diri gw. Tapi gw berdoa seketika "ya Allah, ambil
gw dulu. Jangan nyokap bokap atau orang orang yang gw sayang. Ambil gw
dulu"

Hororkan ya? Ini doa gw yang paling ambigu. Gw takut mati tapi gw
mempersilahkan izroil ngambil gw duluan. Tapi serius, gw ngungkapin
doa itu dengan penuh kesadaran. Gw bener bener gamau ngalamin apa yang
nyokap gw alamin. Gw gamau aja nanti gw ngerengek rengek saat nyokap
gw meninggal. Mendingan gw yang meninggal dan nyokap yang nangis.
Sakit yang gw rasain cuma sekedar saat yang terhormat izroil ambil
nyawa gw dan tentu aja siksa kubur kalo gw maksiat mulu. Tapi kalo gw
yang nangisin nyokap, ya allah ga kebayang dah gimana sakitnya.
Pertama kan sakit ditinggal, kedua sakit ditanyain orang orang, poin
kedua ini maksutnya tuh kan nanti orang orang bilang bela sungkawa dan
malah mancing air mata gw keluar, tiga sakit saat ngenang beliau. Gw
fix gamau ngalamin ini.

Gw ga munafik, gw takut mati, gw belum siap mati, tapi gw gamau sakit
hati. Sakit ditinggal mati. Gw gamau, allah ambil tami dulu. Mulai
sekarang, gw bakal lakuin yang terbaik. Untuk Allah, untuk orang tua,
untuk sodara, untuk temen, dan tentunya buat kamu kebo (panggilan
sayang gw buat si doi eheh). Beneran, gw sadar, gw berdoa sepenuh
hati, pilih gw dulu ya Allah. Gw prefer mati duluan daripada ditinggal
mati. Kalo gw bisa milih, jangan sampe gw ngerasain kehilangan. Amin.
See you next post ^^

No comments:

Post a Comment