Friday 24 May 2013

Cinta Pada Fitrahnya

Hallo, udah cukup lama nih gw ga posting semenjak posting terakhir gw.
Gw mau ngabarin nih, sekarang gw lagi mekar mekarnya kalo gw itu
bunga, lagi seneng senengnya gitu, lagi dalam fase aneh tapi
menyenangkan, jatuh cinta. Saat gw mengalami (lagi) hal ini, semua
pandangan buruk tentang cinta bener bener ga gw gubris. Yang ada cuma
dia, dia, dia. Beda jauh banget saat gw patah hati, siang haripun
bagaikan malam kelabu bagi gw. Tapi sekarang check it out gays, kalo
kata adera hidup gw menjadi lebih indah.

Gimana ya, gara gara lagi jatuh cinta ya gw mau bahas tentang cinta
pada fitrahnya aja. Menurut gw yang diem diem nguping pembicaraan
orang, lirik lagu, dll, cinta itu suci. Cinta itu satu kata penuh
makna yang definisinya ngga akan abis abis. Kalo kata gw sendiri yang
ceritanya lagi jatuh cinta, cinta itu ya kamu mhehe. Skip, cinta pada
fitrahnya adalah cinta karena terbiasa. Memang sakit kalo udah
terjebak dicinta ini, segala hal bisa kelabu, tapi entah kenapa gw ga
kapok dan sekarang ini gw lagi jatuh cinta karena terbiasanya gw sama
si doi. Jadi, gw yang biasanya bahas sisi buruk dari jatuh cinta, ga
akan munafik, gw bakal bahas tentang keindahannya.

Posting kali ini ngga berarti posting sebelumnya itu kemunafikan gw,
itu cuma masalah waktu. Posting kemarin gw lagi patah hati dan
sekarang bertolak belakang. Kenapa harus benci sama cinta? Itu
alamiah, natural, manusiawi. Allah emang udah nyiptain perasaan ambigu
itu, untuk kita, manusia, bahkan makhluk astral sekalipun. Semua yang
Allah ciptain ga mungkin ga ada gunanya, cinta ini indah, sebenarnya.
Cuma kita manusia yang terlalu bodoh untuk menafsirkannya. Cinta yang
udah Allah siratkan adalah perasaan saling menjaga, saling menyayangi.
Bukan malah memberi kita ilmu bagaimana rasanya diabaikan. Ini juga
bener, tapi Allah nyiptain semua dengan indah. Jadi, gw
nyimpulin...segala kepahitan cinta berasal dari kurangnya skill tiap
individu untuk mengolahnya, bukan naluri alami cinta.

Pada fitrahnya, cinta itu suci. Tumbuh dengan sendirinya, tanpa ada
paksaan. Sekalipun berawal dari benci. Contohnya gw. Gw kemakan
omongan gw sendiri. Kalo lu tau, gw lagi jatuh cinta sama cowo yang
dulu gw caci maki. Saat saat pertama emang ga selalu indah, tapi
sekarang nyata buktinya kalo gw lagi jatuh cinta. Tadi siang juga
ceritanya gw ga enak badan, terus si doi ngasihin jaketnya, apa
daya....gw perempuan. Cuma bisa senyum dalam diam. Pura pura biasa
aja, tapi sangat berkesan. Saat jatuh cinta, sesimpel apapun bikin
seneng, ya termasuk ini. Jaketnya, aroma tubuhnya. Geli memang, tapi
taruhan sama gw, kalo lu jatuh cinta dan ga ngerasain ini, lu pasti ga
pake hati. Kesimpulan yang gw ambil dari kejadian tadi, cinta pada
fitrahnya itu saling melindungi, saling menjaga. Indahnya

Lanjut ke pengalaman gw lagi. Ceritanya gw lagi makan dengan gemulai,
perlahan tapi pasti. Ga terencana, tapi si doi beliin gw air mineral.
Simple, bukan barang mahal, tapi ya gw lagi jatuh cinta, ini indah
banget. Secara tersirat dia mencoba mengerti apa yang gw butuh. Ini
bener bener kehidupan, bener bener kaya orang kesurupan, gw senyum
senyum sendirian. Dia berhasil, berhasil bikin hati gw luluh. Dengan
simple, menarik, istimewa. Dari sini juga gw ambil kesimpulan kalo
cinta pada fitrahnya akan mengisi kekosongan.

Diakhir hari ini, gw ngasihin balik itu jaket saat mau pulang.
Sebenernya pengen gw bawa kerumah. Bukan apa apa, gw masih pengen bau
itu ada sama gw. Dan satu hal yang penting. Gw takut, takut bekas gw
pake jadi bau, kan gimana, nanti citra gw rusak. Dan apadaya, diapun
ngga mengenggakan tawaran gw untuk dikembalikan. Sekarang gw lagi
harep harep cemas, dia nyium bau gw apa ngga. Simpel, ada dua pilihan.
Dia ilfeel, atau coba menerima bau badan gw. Yang gw pelajari bukan
dari point tadi, ada saat gw udah dimobil jazz hijau klasik gw
(angkot) si doi bela belain bbm gw dari bbm temen gw. "Hati hati ya
:)" ga sampe satu paragraf tapi kedengeran merdu ditelinga gw walaupun
ini bukan sajak. Gw nyimpulin, pada fitrahnya cinta saling mensuport
satu sama lain.

Gw kembali dalam penyakit wanita, luluh karena kata, berharap dengan
tindakan. Karena gw cewe sewajarnya, hidup normal kaya yang lain. Gw
cuma pengen cinta gw berbalas, diabadikan dengan satu kalimat sakral,
tiga kata ajaib dan sebuah pemberian semacam ijab kabul. Kalo si doi
baca, gw berani sumpah ini bukan kode alay. Gw emang selalu update apa
yang gw rasain. Inilah. Cinta pada fitrahnya, dari segi indah,
definisi cinta yang sehat. Cinta, indah asal tau cara mengolahnya.
Doain gw gays, see you next post ^^ karena gw lagi jatuh cinta, muah!
Spesial buat kalian yang baca ;;)

No comments:

Post a Comment