Friday 14 June 2013

Prioritas yang Tidak di Prioritaskan

Hallo blogger, gw udah aga lama sejak posting terakhir gw. Status gw
sekarang berpacaran, sama seseorang. Wajar kalo gw ungkap tentang hal
hal berbau cinta lagi. Gw remaja dengan penyakit hati yg jarang. 1 :
1000 lah. Mungkin juga 500 : 1000 tapi jarang anak remaja yg ngutarain
penyakitnya kek gw. Palingan ngungkapin ke orang terpercaya doang. Gw
kan ke khalayak ramai, seakan gw mempersilahkan publik untuk tau
sedikit dari aib hidup gw.

Pacar gw tau gw punya penyakit ini. Malah gw bilang ke dia sekitar 3
hari setelah jadian. Jahat ya gw. Gw rasa gw memberikan pernyataan
yang menohok dia. Untungnya dia sabar. Gatau ga bisa bela diri, gw
bingung, bedanya tipis. Gw jujur ke dia kalo gw hambar, ga berasa
apapun. Tiap kali dia pegang tangan gw, dia bisikin "I love you"
ditelinga gw, dia tulis "swiper sayang rubah" ditangan gw, semuanya
jalan gitu aja. Tapi ga berbekas, ga napak, gw cuma inget, tapi ga gw
camkan untuk selalu inget. Gw hambar. Sebelumnya gw bisa pacaran
dengan normal, sampe gw pacaran sama seseorang yg punya skil main
skate. Diawal gw selalu antusias ngeladenin semua kode, semua
gombalan, dan hal amoral lainnya. Tapi setelah jadian itu selalu
ilang. Gw inget lagi ke soal UKK sosiologi , antipati sosial, kayanya
ini.

Gw yang selalu bingung kenapa bisa kek gini cuma bisa harap harap
cemas. Gw nerima dia. Dengan harapan dia bisa mancing bibit cinta gw
biar tumbuh. Tapi naas, 6 bulan berlalu gw ga dapet feel apapun.
Putuspun gw ga nangis. Tragis. Gw ga nyerah, gw cuma optimis mungkin
gw ga cocok sama dia, ga sedunia atau dia ada diluar confort zone gw.
Gw nyoba lagi. Tapi nasibnya sama, malah lebih buruk, belum sebulan,
gw udah putusin dia. Pertanyaan gw, gw kenapa? Itu curhatan gw aja
sih, siapa tau ada orang jenius yang tau gw kenapa dan ngisi kolom
comment diblog gw ini. Atau paling ngga ngebm gw, pokonya ngasih tau
gw, gw kenapa. Kali ini gw mau bahas tentang unek unek gw sebagai cewe
saat pacaran. Kalo pacar gw baca, ini bukan nyepet, ini rintihan hati
aja *weks

Hari hari gw sama aja, serasa ga punya pacar. Karena hambarnya gw,
karena sibuknya dia. Judul diposting kali ini pas banget menurut gw.
"Prioritas yang tidak diprioritaskan" Orang yang pinter pasti langsung
paham, tapi ya berhubung ini posting gw apa daya gw harus jelasin. Gw
sama si doi pernah ada percakapan singkat yang aga berbau gombal. Gw
sampe sekarang masih bingung ini gombal apa bukan. Karena belum ada
bukti sama sekali. Ceritanya kita kode kodean gitu.
T: kalo sibuk mah gapapa nanti aja bm lagi, aku jangan jadi prioritas
F: kamu bukan prioritas aku ko, tapi yang aku utamakan.
T: *hening*
Disini gw mulai muak sama kata kata dia. Tiap kata cowo tuh kayanya
yang mustahil dilaksanain gitu. Jadinya ya ngefek buruk ke dianya
sendiri. Ini yang gw ga suka. Umbar janji bukti nya nihil. Hih.

Sebagai cewe ya gw rasa wajar gw selalu suudzon sama pacar gw. Gara
gara gw takut ditinggal, terlalu kesel, atau hal hal aneh lain yang
sulit didefinisi oleh kata. Selama pacaran sama dia, gw paling kesel
kalo ditinggal tidur duluan. Ini moment dimana gw ngerasa kalo gw itu
ga lebih penting daripada bantal. Kadang pas sadar dia ketiduran gw
lempar bantal gw sendiri, dia sama sama keturunan bantal. Bantal lain
ditempat lain udah berhasil rebut perhatian pacar gw. Gw yang baik
hati akhirnya mungut bantal gw yang udah gw lempar sambil gw nasehatin
"lu jangan kaya bantal dia ya! Gatau malu itu mah" kadang gw mencaci
dominasi bantal. Bantal gw cuma diem ga bergeming. Mungkin bingung
kenapa majikannya begitu berapi api, mungkin. Saat ditinggal tidur
paginya gw pasti marah, curahin semua kesel yang keburu gw bawa tidur.
Gw kadang juga kasian, tidur kan manusiawi. Kadang gw takut pacar gw
cape sama semua tingkah gw. Tapi gimana, gw ga suka ditinggal tidur.

Ditinggal tidur belum seberapa, masih ada hal aneh lainnya. Ini
biasanya pagi pagi. Gw yang tidur terakhir udah bangun, dia yang tidur
duluan belum juga ngabarin gw. Gw gemes banget pengen marah marah.
Tapi gimana, gw cewe. Ga ditakdirkan buat ngebm duluan. Ini entah
tradisi darimana, normal ko, gw tanya temen temen gw ternyata sama.
Mereka juga pada ga pengen ngabarin sebelum dapet kabar.
Jadi....disini kebetean gw nambah, +3 ke poin badmood gw nambahin poin
sebelumnya yg ditinggal tidur. Siangnya udah bisa ditebak, gw dan
sidoi ga akur. Jeng jeng jeng, inilah the power of mood breaker yang
keliatan simple tapi bisa bertahan sehari penuh.

Ini belum berakhir sob, saat marah gara gara hal yang udah gw kemukain
biasanya gw so baik dengan bilang "kalo ngantuk atau apa tuh bilang
dulu" padahal kalo face to face saat ngomong gitu gw bakal pake nada
seketus mungkin. Tapi ini ga berhasil. Cowo gw ga peka. Setelah gw
ngomong gini malemnya dia selalu minta izin buat tidur. Iya ini
langkah bener dengan bilang dulu ke gw. Tapi ya, "gapapa" nya cewe itu
tanda kecewa. Jadi gw tetep bete dengan ini. Rasanya gw pengen pacaran
sama hp gw aja, selalu ada saat gw butuh. Dia cuma butuh konektor buat
listrik pengisi daya. Setelahnya, hp gw nemenin gw sepanjang hari,
bahkan sampe gw tidur dalam buaian media playernya. Disaat gini gw
suka mikir mungkin gw terlalu garing buat dia pertahanin. Sampe dia
lebih milih tidur ketimbang nemenin gw. Kalo gw jadi cowo gw ga akan
gini. Gw bakal jadi cowo teromantis dimanapun. Sayangnya ini cuma
kata, biasanya kata itu susah diwujudin jadi nyata.

Belum beres juga, unek unek gw masih ada gays. Setelah gw marahin
biasanya cowo gw mulai mengumbar kata. Banyak cingcong lah istilahnya.
Yang paling gw benci tuh ini "iya, nanti aku bakal lebih banyak waktu
buat kamu ko" selang sehari dari itu dari pagi sampe sore dia baru bm
gw sore. Inilah namanya kata kata buaya. Membuai sesaat, bikin gw
percaya terus terbang, seneng, akhirnya jatuh dengan gemulai. Setelah
itu, omongan dia yang bukan gombalpun gw bilang gombal. Cewe, sekali
dikecewain so pasti susah buat percaya lagi. Kadang mustahil buat
percaya. Makanya hati hati para cowo, jangan pandai bersilat lidah deh
kalo ga bisa mempertanggung jawabkan. Nanti bukannya mempermudah
urusan, image lu malah jd jelek. Mau menyandang status lelaki
pengumbar janji? Roman romannya udah kaya calon legislatif, umbar
teroozz, bukti kaga. Geleng kepala aja deh gw mah.

Sebagai cewe emang harus nerima cowo segimana adanya. Senatural
mungkin. Cowo ga ada yang sempurna. Tapi gw pribadi protes minta ini
minta itu sama cowo gw tuh buat kebaikan dia juga. Dia jadi bagus ya
gw makin cinta. Gw cuma mau cowo gw jadi apa yg gw pengen. Ini emang
ga adil, kesannya gw maksain kehendak gw. Salah, iya salah. Gw ga
maksa, gw gini pengen dia lebih baik, ga dipandang buruk orang.
Pacaran kan ga cuma sayang sayang bbman smsan telpnan aja, pacaran itu
saling bantu, saling koreksi, biar jadi lebih baik dari hari ke hari.
Ga stuck gitu gitu aja. Ini....menurut gw, yang gw pengen..

Yowess, minat nulis gw lagi turun gatau kenapa. Jadi, maafin kalo
seadanya banget. Gw lagi ga enak badan, gw udah banyak tidur tapi mata
gw berair terus. Ini udah aga siang tapi tetep dingin. Rasanya tuh
kaya tengah malem. Jadi beser gitu gw. Mana asisten rumah tangga
nyokap lagi izin, pulang nengok adiknya yg "kata dia" lagi diopname
gitu. Beralih lah masa libur gw jadi masa rodi. Langsung masuk sesi
pesen pesen aja deh ya. Pesen gw, kita para cewe ga perlu rubah sikap,
udah gini aja. Jangan jadi orang lain disatu hubungan, nanti ga betah.
Lagian emansipasi wanita harus kita amalkan. Ayo jajah kaum pria!!
Naaah, buat cowo cowonya please dong ngertiin kami para cewe. Kami
gini buat yang terbaik ko, katanya cinta....masa diminta rubah dikit
aja gamau? Ketauan boongnya dong ._. Gw semangatin deh, hey cowo
cowo...semangat ya "diperbudak" cewenya. Itu udah goresan ilahi,
terima dan jalani aja yap. See you next post ^^ doain gw hey semoga gw
sehat dan nilai rapot gw bagus, amin

No comments:

Post a Comment