Tuesday 11 June 2013

Kesempatan Kedua

Aloha, gw kali ini ga akan bahas tentang posting cinta cinta
manusiawi. Sekarang giliran gw bahas tentang cinta Allah sama gw. Geli
ya, harusnya Allah yang gw cintai tapi Allah mencintai gw. Ini kurang
so sweet apaaaaaa! Nah, gw bisa bilang gini karena gw dikasih
kesempatan kedua sama Allah. Bukan sekali dua kali, udah berkali kali.
Mungkin ini semacam kode biar gw bangun dari hidup gw yang ga
berbentuk. Mungkin pengalaman gw ini bakal bisa lu ambil hikmahnya,
siapa tau juga membawa manfaat yakan.

Pertama, biar gw ceritain hidup gw ini. Gw SD bener bener abnormal
banget, gw dari kelas 1 sampe kelas 4 ga ngomong. Bukannya gw bisu, gw
malu banget kalo ngomong walaupun cuma satu kata. Alhasil gw ngomong
seperlunya. Semaunya gw, seadanya. Kalo ada senam pagi disekolahpun gw
udah kaya jelmaan patung, ga bergerak. Nyokap gw sering bet marah
marah nyuruh gw aktif dan bergerak. Gw bergerak, asli gw bergerak.
Tapi dengan gerakan yang lemah, sampe sampe orang orang sekitar ga
bisa liat pergerakan yang gw usahain sekuat tenaga itu ._. Hidup gw
terus monoton, terus gitu gitu aja, ga ada perkembangan, tapi keknya
Allah ganti jiwa gw beberapa waktu setelah gw hampir mati edisi
pertama.

Ceritanya nyokap bokap gw jarambah sampe ke mekah, naik haji gitu. Itu
gw kelas 4 SD. Pas orang tua gw pergi gw lagi sakit parah, divonis sih
DB sama positif tipes. Ironisnya nyokap bokap gw tetep pergi, semacam
mengabaikan gw anak pertamanya. Terus disitu gw jadi dititipin ke
nenek gw. Gw biasa manggil nenek gw "umi". Asli ini makhluk bener
bener gw sayang, beliau udah kek emak gw sendiri. Bener bener berjasa.
Kalo gw jalan sama beliau juga ga ketara itu nenek dan cucunya, so
pasti muka gw hasil imitasi muka umi gw. Bagai pinang dibelah dua gitu
jadinya. Singkat cerita gw dirawat, gw diinfus, pas dicek gw statusnya
lagi otw kematian, izroil udah nunggu gw. Bayangin aja, trombosit
minimal itu misal, 7, gw udah tinggal 2. Telat dikit aja gw udah
istirahat dikamar yang satu produk sama kulit gw sendiri, tanah.
Beruntung Allah pencipta gw belum ingin mengakhiri tugas gw didunia.
Gw masih punya tugas, gitu sih kayanya.

Kedua, ini masih anget banget. Kemarin, saat gw lagi berniat buat
tobat dan nyalin doa doa setelah sholat ke buku pribadi gw. Gw diruang
tv, sembari nyalin pake pose paling ideal bagi pelajar. Tengkurep,
dengan dua kaki gw angkat terus gw ayun ayun dengan indah. Disitu juga
ada adik gw yang paling menel, lagi nonton dinosaurus ungu raksasa,
barney. Terus seketika dia teriak ke arah gw "ami ular!!" Dengan logat
bayinya. Gw yang ga terlalu percaya cuma bilang "warna apa ularnya?"
Terus dia tiis jawab "warna biru" ya jelas gw mikir itu cuma imajinasi
anak balita. Gw lanjutin aja, sampe nyokap gw teriak "teh ular!" Terus
gw emang ngerasa ada kulit kulit licin ngelintasin kaki gw. Itu ular
keknya ga diajarin tatakrama, ga permisi atau apa lewat badan gw gitu
aja. Gw kaget, gw shock, gw cuma diem, berharap kalaupun gw digigit
itu bakal jadi kematian yang terindah. Tapi gw salah, Allah
berkehendak lain. Gw ga jadi mati lagi...

Ketiga, ini masih panas, soalnya baru kejadian pagi ini. Sekitar jam
set.6 an. Saat gw lagi ngebo, baru setengah bangun. Dari luar kamar gw
kedengeran asisten rumah tangga nyokap teriak "pa gas bocor pa" gw
baru setengah bangun cuma arep arep cemas, mulai berkhayal merasakan
sensasi hangat dari rumah gw yang kebakaran. Gw masih diem, dengan
sejuta khayal gw, doa gw yang mungkin doa terakhir karena gw sesaat
lagi ditemukan hangus terbakar, nyokap narik gw, ade gw yang kedua,
bangun keluar. Ade gw yang kecil nyokap tinggal mungkin saking
tegangnya. Akhirnya gw gendong itu ade kesayangan gw. Rumah gw bener
bener semerbak bau khas gas LPG. Lantunan "shhhhh" keluarnya gas dari
tabung serasa memperharu pagi itu. Gw buka pintu depan, mengantisipasi
tiap ledakan yang mungkin terjadi. Bokap gw berusaha so pahlawan nyoba
ngatasi masalah ini. Gw sendiri udah mempertebak mental gw kalo kalo
aja sesaat lagi gw udah nemuin usus bokap gw terburai karna ledakan.
Tapi alhasil Allah masih sayang sama gw, semua khayal gw ga terjadi.
Gw masih hidup sampe saat ini. Gw juga ga jadi mati lagi.

Dari pengalaman gw diatas gw ngerasa banyak banget yang bisa gw
pelajari. Mungkin Allah pengen gw rubah jalan hidup gw. Pengen gw jadi
hijabers mungkin. Banyak banget kemungkinan yang gw pikirin, dari
berbagai macam sudut, dimanapun gw berada. Gw pengen jadi bermanfaat
buat orang. Susah emang. Tapi udah bukan kode alay lagi, udah berbagai
kode. Alay bet kan kalo gw ga rubah diri gw. Gimana kalo Allah ngasih
kesempatan terakhir ini buat gw? Gw udah hampir mati beberapa kali dan
ga mungkin gw sia siain kesempatan gw ini.
Gw punya kata kata aneh yang terbersit gitu aja diotak gw
"I'm next violinist, in a proggres to be better and also the best
lawyer in the future" semoga posting ini bisa menghibur lu atau ga
sedikitnya bisa lu ambil manfaat tersiratnya. See you next post ^^

No comments:

Post a Comment