Wednesday 26 June 2013

Sisi Lain Kehidupan

Hallo, post kali ini gw buat dari belahan bumi yang berbeda. Beda
beberapa aksen kearah lain dari bandung tempat biasa gw bersemayam. Gw
sekarang di Tasikmalaya. Salah satu kota yang ga begitu gw kagumi.
Disini gw lagi "berlibur" bareng temen temen sekelas gw. Total anak
sekelas 44 butir, dan yang ikut hanya 10 pasang. Jadi "liburan" ini
lebih mantes dibilang "liburan" separo kelas. Bukan "liburan" kelas.

Disini gw ngerasa banyak kemajuan dihidup gw. Gw berasa artis aja
gitu. Soalnya gw disini kek ada di reality show "jika aku menjadi"
tapi ga pake kameramen. Jadi gw kaya gini semau gw, ralat sekenanya gw
karna gw ga punya pilihan lain. Seiring "penutupan buku amal" dalam
islam, ceritanya gw punya buku baru. Buku putih bersih yang lain gw
isi perlahan. Gw lagi baik baiknya ngejalanin syariat islam. Walaupun
masih ada ogah ogahan tapi sejauh ini gw belom ninggalin sholat wajib
gw. Gw ngerasa bener bener mulia. Adzan shubuh yang biasa gw abaikan
gw pake buat kebaikan. Gw menyusuri jejalanan terjal disisi lain
tasikmalaya, tempat gw "berlibur". Dinginnya air gunung ga jadi
masalah buat gw. Sebenernya sih gw prefer sholat dirumah. Tapi gw
berusaha ngerti kondisi rumah yang airnya mood moodan. Alasan gw
memberi kutip disetiap kata "libur" karna "liburan" kali ini
unexpected sangat. Ga terduga. Definisi libur sempurna gw simple. Asal
gw bisa tidur kapanpun, gw bisa bangun siang, dan lakuin apa yang mood
gw perintahkan. Tragisnya, disini gw harus menentang apa yang jadi
idaman gw, "liburan" kali ini beda, gw akui ini berkesan. Gw ulang,
berkesan.

Gw disini rencananya 3 hari dan sekarang gw pulang. Serius, disini gw
dituntut untuk memenuhi kebutuhan perut yang mendadak ekstrem. Saat
apapun semacam timing gw harus makan. Gw sering kali kelaparan. Saking
laparnya gw, gw lupa kondisi geografis ini tempat. Gw telp kfc dan
berbagai makanan cepat saji yang bisa delivery. Sayangnya pulsa gw ga
mereka hargai, mereka matiin telp gw duluan. Karna gw ngotot gamau tau
itu makanan kudu bisa delivery walaupun mereka ga melayani. Temen
temen bilang ini absurd banget, padahal gw ngerasa normal dan
sewajarnya. Ini cuplikannya
T: *gw nelp
K: *ngangkat
T: halo, bisa delivery ga?
K: maaf dgn siapa saya bicara?
T: tami
K: ibu tani?
T: gw masih remaja, tami.
K: baik, mbak tani. Ada yang bisa dibantu?
T: tami mas tami
K: oh oke, pesan apa mbak tami?
T: bisa delivery ke tasik ga?
K: tasikmalaya? *nadakaget*
T: yap *mimik curiga
K: mohon maaf kami tdk melayani
T: lah gimana ini lapar
K: toooot tooot
T: kampret
Dan temen temen gw cuma bisa mandang gw aneh sambil memberikan
celotehan celotehan. Gw cuma lapar dan kangen masakan kota yang udah
dua hari ga gw cicipi. Salah gw apa...

Dibalik semua itu perut gw ga pinter beradaptasi dan akhirnya jatuh
tumbang. Gw sakit perut. Udara dingin disini malah bikin perut gw
mengembun. Alhasil gw bingung harus buang hajat dimana. Secarakan air
ditempat yang gw tinggali mood moodan. Jadi, gw memberanikan diri buat
ikut buang permata perut gw dirumah warga sekitar. Moment kaya gini
bikin serba salah. Mau cepet cepet.. kepalang tanggung gw belom kelar.
Mau dikelarin gimana, gw takut kelamaan. Jadilah gw mengambil jalan
tengah, gw cepet cepet, ga terlalu lama dan belum beres. Oke, gw tau
ini ga guna, tapi gw buntu. Udara membekukan akal sehat gw. Gw ga
kuasa lagi nahan gejolak perut gw yang mempesona. Gw beli obat,
entrostop. Tapi sialnya rekan rekan gw memberikan berbagai opini yang
bikin gw jengkel. Ada yang bilang gw harus makan dulu baru minum itu
obat, buang hajat baru makan itu obat, makan dulu terus efeknya buang
hajat, dan versi gila lainnya. Gw yang bingung memutuskan keputusan
terbijak yang gw tau. Ga jadi minum itu obat, shh.

Disini juga gw dan kawan kawan layaknya membina rumah tangga sendiri.
Ada disatu rumah yang sama. Cukup kuat buat ngingetin tayangan tv
freak "bigbrother" dan sialnya tanpa kameramen lagi. Jadi, gw
melakukan semuanya iklas karna ga ada pilihan lain. Tapi serius, ini
bener bener ngingetin gw arti sahabat. Boleh gw cerita? Boleh aja deh
ya, blog gw pan. Dulu gw pernah punya sahabat, deket banget. Sampe
akhirnya selalu dikecewakan. Rahasia gw ga pernah aman. Dan perlahan
lahan menjelma jadi pengetahuan publik. Kalo gw dan dia pacaran,
sekarang tuh istilahnya putus. Udah ga ada hubungan. Dan gw pun udah
kapok, trauma punya sahabat. Simplenya, sekarang gw nganggap semua
sahabat gw, tapi gw cuma cerita sama "orang terpercaya" gw. Betapa
jeniusnya gw. Serius, ngilangin trauma itu ga gampang. Ada goret
kegelisahan yang merengos rengos dalam sanubari gw. Malangnya nasib
gw.

Sepertinya post ini udah kepanjangan ya? Gw juga udah bingung mau
sharing apalagi. Pelajaran yang gw ambil berharga banget, semenjak
dari kawasan gw "berlibur", gw jadi bener bener mensyukuri kondisi
rumah gw yang kadang gw hina juga. Ditempat lain, saat gw biasa bangun
shubuh ogah ogahan dan wudhu, ada mereka yang harus wudhu ditepian
terjal. Berjuang demi setetes air. Saat gw buang buang sesuap nasi,
ada mereka yang meringis menahan lapar. Pesen gw, kalian yang hidupnya
ngerasa serba kekurangan, bandingin deh sama yang dibawah. Gw udah
pernah nyoba saat "liburan", dan gw ngerasa Allah bener bener baik
dengan ngasih gw kehidupan fana kek gini. Gw cape gays, badan gw
berasa udah ga ada ototnya. Tidur aja gw dikarpet, otot gw nampaknya
udah pada kendur. Saat "liburan" ini juga, gw dan kaki gw punya
pengalaman tak terlupakan. Ost "ninja hatori" bisa mendefinisikannya.
See you next post gays ^^

No comments:

Post a Comment