Tuesday 18 June 2013

Unmood Story

Hai, gw lagi liburan (baca: meliburkan diri) gw belum bagi rapot,
doain aja rapot gw bagus yaaak. Amin. Liburan gw ini berwarna banget,
kemarin gw pusing gara gara semaleman gw ga tidur. Sekarang jam segini
gw baru bangun dan pusing gara gara kebanyakan tidur. Tapi jujur, ini
liburan kelabu buat gw. Mata gw lebih banyak mengeluarkan cairan yg
biasa disebut air mata. Sebabnya jelas, tapi kadang gw yang membesar
besarkan keegoisan gw biar air mata gw lebih pantes dibilang air
terjun ._. Maka dari itu gw mau bahas tentang keegoisan, tentang kasih
sayang, tentang yang gw alamin aja. Bahasa indianya ngaler ngidul
gitu.

Oke, gw lagi sedih banget. Umi gw sakit. Buat yang baca postingan
sebelumnya pasti tau siapa beliau. Tapi kaga nape, gw ulangi deh. Umi
itu nenek gw. Nenek dari ayah. Gw bener bener deket sama beliau.
Gimana ya, beliau baik banget. Gw umrah sama dia, gw ke aceh sama dia,
gw ke mana mana pokonya mayoritas sama dia. Berdua aja, betapa
romantisnya kisah cucu dan nenek ini yakan. Cucunya ada segudang tapi
gw doang yang pasti ngintilin dia, walau cuma keundangan simple. Gw
sendiri belum tau kenapa bener bener deket sama dia. Rasanya gw rela
ngelakuin apa aja. Contoh, kalo diundangan gw rela ngantri lama dan
beliau duduk, terus gw bawain makanan satu satu. Gw sayang umi. Gw
bahkan bikin janji kalo gw bakal jagain umi, gw pengen ada selalu
disamping dia kalo dia butuh gw. Gw sayang umi. Mungkin biasa aja ya
atau gw yang lebay, tapi ini beneran. Gw sayang umi lebih besar lagi
dari sayang gw ke nenek biasa. Buktinya waktu nenek dari nyokap gw
pergi gw ga nangis sedikitpun. Gw ga paham gara gara apa. Gw ga rasis
lebih milih umi yang selalu ngasih "persenan" tiap gw ngapa ngapain.
Kalopun gw ga dikasih duit, gw rela lakuin apapun. Iklas, gw bener
bener iklas.

Titik egois gw naik saat umi sakit. Pikiran gw terus melayang mikirin
hal hal buruk yang belum tentu kejadian. Khayalan gw udah berasa nyata
sampe gw nangis sejadi jadinya. Gw gatau harus gimana kalo umi gw ga
ada. Tiap kata dari beliau sekarang semacam gw hayati, gw masukin
hati, biar gw inget dari mimik, intonasi suara, sampe kekehan
merdunya. Umi, jangan tinggalin tami. Setelah apa yg kita lakuin sama
sama, gw ga bisa bayangin gimana hidup gw tanpa beliau. Gw egois,
semoga sakitnya umi disembuhkan, amin.

Lepas dari masalah umi gw, gw sering banget badmood akhir akhir ini.
Gw berhadapan sama pedagang online yang nyoba nipu gw. Gw udah bayar,
tapi ternyata barang yg dia jual ga bisa gw pake. Rusak gitu. Udah gw
akalin, udah gw coba sabar, tapi ga ngaruh. Gw tetep rugi. Alhasil gw
dan pedagang bersilat lidah, memamerkan berbagai aktifitas online. Ini
bodor banget, pas gw alami gw kesel setengah mati, tapi diinget lagi
ini humor.
T: dagang tuh yg bener, gw rugi
P: ya nanti kita ganti, seminggu lagi
T: lu pikir seminggu cepet apa..
P: emang mau kemana buru buru?
T: gw orang medan kali, mau mudik
P: oh batak, pantesan. Ya nanti malem dikirim
T: *malem ini ga dateng*
T: mana lu omdo banget
P: bocah ingusan ya lu, tenang aja kali
T: tenang gimana kalo gw urusan sama penipu
P: lu bocah bau ingus! Gw ga bakal nipu
T: bocah bau ingus yg udah punya penghasilan dari blog maksut lu?
Keren dong *gw ngaku ngaku*
P: halah udah dah gw males, baru sekarang urusan ribet sama lu
T: lah, gw juga baru sekarang beli dipedagang rese
P: udah kita ga ada urusan lagi
T: etdah, barang gw mana!!
*masih panjang dan akhirnya gw menang* seiring itu, gw rasa lagu "we
are the camption" mengiringi helaan nafas gw yang gw pelan pelanin
biar dramatis gitu.

Nah sialnya saat gw badmood itu, asisten rumah tangga nyokap belum
dateng. Jadinya gw harus membagi mood gw dengan unmood gw yang
cenderung lebih besar. Gw ga kehabisan akal, kebetulan mita adik kedua
gw lagi butuh lem fox. Kebetulan juga gw punya terus gw menggunakan
akal gw yang bener bener genius
M: teh, minta lem
T: ogah
M: teh, sedikit aja
T: boleh deh semuanya, tapi kerjain apa yg ibu suruh ke aku selama
bibi ga ada sampe dateng
M: *ngangguk*
Wuuuuuh, disini gw ngerasa bener bener berhasil didik adik gw. Disini
gw berasa adik gw bodo banget padahal itu lem bener bener dikit lagi.
Keliatan banyak gara gara lapisan kering diatasnya. Entah otak gw yang
terlalu encer apa otak adik gw yang hampir seluruhnya membeku ._.
Intinya gw bebas dari kerjaan rumah tangga, tapi gw belum bebas dari
belenggu akhirat.

Kejadian badmood itu hari jumat, sialnya jumat sabtu minggu, nyokap
bikin acara yg cukup bikit bete. Ngaji, gw tau ini bagus tapi gw
remaja ya gw males aja gitu. Berhubung lagi badmood ya gw lantunkan
ayat suci al-quran itu sekenanya, ga semerdu saat gw mood. Gw bahkan
ga melempar senyum manis gw ke ustad walau cuma sesenti. Nyokap yang
liat gw kaya gitu sontak marah pas gw keluar ruangan dan berjalan
gontai menuju kamar gw. Dari ruang tamu ke kamar gw rasanya jauh
banget. Berasa lama. Khayal gw di situ lagu iwan fals bertajuk
perjuangan ngiringin gw menuju kamar. Slow motionnya matrix kalah sama
langkah gw yang bener bener gemulai. Perjuangan gw akhirnya selesai
seiring gw yang menjatuhkan diri dipelukan kasur tercinta. Tapi naas,
suara pintu dibuka paksa kedengeran. Gw yang merem saat itu cuma bisa
menduga duga monster jenis apa yang masuk ke kamar gw. Gw masih merem,
gw endus aroma tubuh monster yg masuk kamar gw, rasa rasanya gw kenal,
setingkat lebih mulia dari bau naga, gw melek. Gw tau monster macam
apa yang masuk. Nyokap ._.

Masuknya nyokap udah pasti bukan pertanda baik buat gw. Nyokap gw
berkicau katanya gw harus senyum, kalo ga senyum gw keliatan judes
banget. Gw setuju dengan statement diatas, tapi gw remaja. Senyum gw
ga bakal mekar saat gw badmood. Gw yang badmoodnya bertambah cuma
bilang gw lagi ga mood. Nyokap ga terima. Diapun terus berkicau, tapi
khayal gw menang. Kicauannya semacam nina bobo buat gw. Gwpun terlelap
dalam buai kicauan nyokap. Merdunya....

Kisah badmood se badmood badmood nya orang badmood versi badmood nya
gw baru segini. Gw pasti bakal bagi bagi lagi kisah hidup gw yang
kedengeran begitu tragis dimata beberapa pembaca blog gw. Oh iya,
makasih buat pembaca setia yg kadang gw paksa buat baca. Gw bukan
pengen viewers blog gw nambah. Gw cuma punya titik puas tersendiri
saat tulisan gw dibaca. Gw cuma remaja biasa, labil, mood ga moodnya
gw bisa rubah beberapa kali sehari. Gw bisa mood gara gara hal simple,
atau bisa unmood gara gara hal sepele. Gw remaja. See you next post ^^

No comments:

Post a Comment