Friday 21 June 2013

Deskmate

Hai, selamat pagi. Gw baru aja melek dan maksain diri buat sholat.
Karena gw ga enak sama Allah dia udah ngasih gw banyak hal tapi gw
semacam air susu dibalas air tuba. Jadinya dalam kantuk pun gw
laksanakan sholat subuh yg ga lagi bisa disebut solat subuh, ini jam 6
lebih waktu gw sholat. Gw udah bagi rapot, hasilnya mencengangkan.
Perlu lu tau dulu gw kelas x kaga bisa ngapa ngapain. Di kelas x gw
rank.25 dari 44 siswa. Ga buruk buruk amat emang, tapi ya keliatan lah
gw bukan siswa yang punya minat lebih buat belajar. Naik kelas xi, gw
aga ningkat dikit, jadi rank.16. Dan jeng jeng jeng di semester akhir
ini gw mendadak rank.2. Gw sendiri bingung kenapa bisa. Padahal
keseharian gw disekolah berkutat sama hp, musik, sama film. Banyak
yang lebih rajin dari gw tapi masih dibawah gw. Gw gatau harus gimana,
masa iya gw harus protes gw ga terima rank.2 dan pengen rank.12. Kan
ga lucu ya. Jadi gw pasrah aja, padahal sebenernya gw pengen rank.10
aja. Gw takut kepintaran gw mulai mendunia, gw ga mau tenar tiba tiba
gara gara rank.gw -_-

Lu juga harus pada tau, sekarang gw jomblo gays. Pacar gw yang kemarin
ga layak dibilang pacar. Masa gw bener bener ga dia hargain. Harusnya
pan cowo punya ke pekaan ya, kalo cewenya marah cegah kek, apa kek.
Naasnya mantan gw yang ini mempersilahkan dengan bebas gw mau pergi,
mau stay atau gimanapun terserah gw. Maksudnya sih baik, katanya biar
gw nyaman nyamanin diri gw. Tapi bukan nyaman yang gw dapet. Gw
ngerasa unwanted gitu. Jadilah akhirnya kami putus dengan sempurna. Gw
langsung beli buku karangan Felix Siauw, yang menegaskan kalo pacaran
itu ga boleh. Gw setuju banget, tapi gimana....gw remaja. Kadang sepi
gw mengalahkan akal pikiran gw. Tapi hati gw yang menang, goresan
tipis dari si doi cukup bikin gw meringis kalo inget. Saat sama dia,
gw bingung mana pacar mana temen. Perlakuannya kaya ketuker gitu,
temen cowo gw lebih dominan nemenin gw, nelp gw, yang jauh lebih
bermodal daripada bbm doang. Gw lagi deket, gw bukan playgirl, sikon
yang bikin gw gini. Gw cuma berharap yang terbaik buat gw. Dengan
sejuta kemungkinan yang ada, mungkin ada satu yg bener bener baik buat
gw.

Lepas dari rapot dan putusnya gw, gw punya temen yang freak sangat.
Temen sebangku gw sendiri. Kalo ini namanya temenan, gw rasa aga aneh.
Temen sebangku lainnya mengekspresikan wujud kedekatan dengan saling
memberikan emot emot mengerikan. Contoh
A: beb kamu dimana? :* <3 kangen ih, ♥ you
B: iya beb bentar lg {} sama kangen nget :* muah
Ini bukan potret lebaynya gw, gw ga pernah kaya gini. Ralat, oke
pernah. Tapi gw ga bakal lagi kek gini. Kalo ada rambu rambu emot ini
udah melanggar. Ga salah, ga tabu, tapi gw geli aja. Seakan temen
diperlakukan layaknya kekasih. Mungkin ini awal mula lesby, hih. Gw
dan deskmate gw ga pernah ngelakuin ini. Paling wanter dia bilang gw
"sayang" itu kalo dia lagi bener bener kesel sama gw. Nada sayangnya
aga diteken jadi kedengeran kalo dia lagi geram sama gw. Jelas beda,
360 derajat. Jadi, ditelinga gw kalo dia lg kesel bilang "sayang" itu
kode buat gw. Gw ga ngerti ngerti, lagi ga sejalan atau banyak hal
lainnya. Dia memang aneh.

Dulu kami sekelas juga, tapi entah kenapa gw dibutakan. Gw ga ngeuh
ada dia sampe kelas x semester 2 saat dia bolak balik nyontek lks gw.
First movernya itu dia, dia yg minta sebangku sama gw. Saat itu pas
pembagian kelas, keknya dia ga punya pilihan lain. Jadilah gw dan dia
duduk sebelahan. Kursi panas sebelah dia yg gw dudukin selama setahun
ini, cukup buat gw kenal seberapa busuknya dia. Selintas emang
keliatan normal, klasik, elegan. Tapi setelah kenal....ternyata jalan
pikirnya aga aneh. Beda sama cewe cewe biasa. Entah terlalu polos,
kurang wawasan umum, atau begimanah, tapi ini yg jadi titik
kebahagiaan gw. Gw tinggal memberikan opsi opsi menyeramkan, lalu
"atuh tami ahhhh" dia klimaks dan teriak sejadi jadinya. Ga ada sisi
humornya, tapi olokan gw selalu berhasil. Cukup buat ngilangin bt gw
dikelas.

Aneh, tapi gw mulai paham. Dia sosok cewe freak yang ga berani minta
haknya karna takut permintaan dia menyakiti pihak lain. Ini bagus,
bener bener manusiawi. Mungkin kata orang dia manusia terbaik yang ga
pernah nolak saat dimintain tolong. Kata gw temen sebangkunya, dia
manusia termalang yang selalu sibuk disaat yang ga tepat. Sering
banget gw kasih dia nasehat buat bisa nolak atau seengganya
mempertahankan haknya. Dia duduk sama gw, gw orang yang ga pernah
terima kalo hak gw diambil orang. Saat lu berhadapan sama gw, terus
ada yang rancu, jangan harap lu bebas dari masalah. Tapi dia beda,
setiap nasehat "iya iya" aja padahal nasibnya ga kunjung berubah. Gw
suka ketawa aja, kocak, dia sering menghibur diri dengan kata "iklas"
manusia ini emang aneh. Gw baru sekali nemu yang kek gini ._. Mungkin
dia harus gw masukin suaka margasatwa sebagai koleksi yang dilindungi,
karna spesiesnya sulit ditemukan.

Kemarin, setelah proses menegangkan bagi rapot. Gw main ke rumahnya.
Eh bentar, ini aga kocak. Dia rank.1 dan gw rank.2. Duduk disatu
bangku yang sama. Nilai kami ga pernah beda jauh, tapi jauh tertinggal
dibelakang temen temen jajaran lain. Lalu apa? Oke skip. Gw dirumahnya
dari jam 11 kurang. Naasnya dia lagi puasa. Jadilah gw cuma minum air
putih sampe hampir maghrib. Gw emang disuguhin banyak banget makanan.
Tapi gw ga tega gays, walaupun dia bilang "gapapa, ga akan kabita aku
mah" tapi namanya orang puasakan. Gw juga suka gendok kalo ada yg
makan depan gw. Kurang baik apa gw, selapar apapun gw tahan. Sampe
akhirnya dia buka puasa. Gw harus ikut makan. Disitu menunya pem-pek
sama nasi + lauk. Pem-pek udah dateng duluan. Masa iya gw mengacuhkan
dia dan mendahulukan si nasi? Kan ga sopan. Nanti gw menyakiti
perasaan pem-pek itu. Gw ga tega. Akhirnya gw makan itu pem-pek sukses
ga bersisa. Cukup lama gw biarin perut gw coba mencerna pem-pek imut
yang baru aja gw makan. Sambil membenahi blog gw dari segi desainnya.
Keenakan, gw liat jam udah malem. Nyokap gw udah bbm gw terus terusan.
Gw minta balik sama dia. Tapi pas gw liat kebawah, masih ada seonggok
nasi yang harus gw makan. Perut gw udah penuh banget, malah mungkin
overload. Haduh...

Disitu keknya dia ngerasa jadi suporter, mensuport gw buat habisin itu
nasi. Raut muka gw yang memelas berhasil, dia bantuin gw. Sayangnya
cuma seper empat dari porsi. Susah payah gw abisin. Di beberapa sendok
terakhir gw ga sanggup lagi. Gw minta bantuan sama dia. Dia
nyanggupin, lalu memasukan secuil nasi dari piring gw. Dia buka
mulutnya, dia masukan, dan "uoo" suara khas orang mau muntah
kedengeran. Gw shock menjauh ga kuat nahan ketawa. Disisi kota yang
lain ada dua insan yang kekenyangan. Gw bisa aja ga maksain diri buat
ngehabisin nasi tadi. Tapi itu berarti gw ga ngehargain pemilik rumah.
Gw mulia bangetkan.

Udah malem, gw pulang dianterin mereka sekeluarga. Gw kira emang ada
perlu, jadi sekalian nganter gw. Ternyata mereka sengaja nganterin gw.
Keluarga macam apa ini. Gw ngerasa ga enak, ditambah lagi bapa nya
temen gw ini guru disekolah. Gw merepotkan guru gw. Sisi lainnya gw
bersyukur, kapan lagi "nyuruh" guru secara tersirat. Yang gw ceritain
ini cuma sedikit dari sekian ketawa ketiwi gw dan deskmate. Kalo dia
baca, gw berani suer ini bukan pujian yang bakal menyanjung dia. Gw
cuma pengen bagi bagi cerita aneh dihidup gw. Salah satunya kemarin,
di pinggiran kota yang lain.

Masih banyak anehnya deskmate gw. Hampir seluruh hidupnya aneh dimata gw :Dv
Makasih banyak, dan maaf merepotkan. Pesen gw, buat para insan lain
yang kedatengan tamu. Nyuguhinnya jangan banyak banyak ya, ehe see you
next post ^^

2 comments:

  1. wah story from the heart ini mah..
    haha

    ReplyDelete
  2. Uluh,kenapa bisa nyimpulin from my heart my fans? ^^

    ReplyDelete