Sunday 28 April 2013

Seperti seharusnya

Hai, maaf baru posting. Kata ini gatau mau gw sampein kesiapa. Gw aja ga yakin ada yg baca blog gw haha. Biarin lah gw hibur aja diri gw sendiri kalo ini blog penggemarnya 2jt dolar. Hey kali ini gw mau bahas tentang apa yg seharusnya. Bro, gw bingung sendiri. Gw suka ninggalin sholat. Apapun alasannya. Tapi gw tau apa hukumannya dll. Jadi apa? Gw juga bingung. Sebagai manusia merangkap protozoa gw udah cape. Dipikir pikir sebenernya hidup simple tapi kita yg bikin rumit. Than, tabiat manusia yg sebenarnya adalah membuat kerumitan. Jadi gw simpulkan seumur hidup bakalan rumit. Contoh:
1. Jomblo pengen punya pacar
2. Ada pdkt an ga srek sama hati
3. Nemu yg srek tapi sebelah tangan
4. Jadian dgn prinsip menerima apa adanya padahal ga nyaman
5. Melakukan ritual orang pacaran dan sayang karna terbiasa
6. Bosen pengen putus
7. Diputusin, galau
8. Udah ga galau jd galau lg flashback
9. Jomblo lg
Dan seterusnya siklus itu berulang. Bingungin bingits kan. Kadang jg gw jadi mikir nape ga gw aja yg jadi nabi. Kenapa harus Muhammad? Kalo itu udah takdir berarti dia udah diskenario sm Allah buat emg fix masuk surga? Yg gw bingung lagi tiap gw tanya ini ga ada yg bisa ngasih gw pencerahan. Yang ada gw masih terus berkutat didalem pikiran binal gw sendiri. Simplenya gini deh, kita manusia kalo ngelakuin kesalahan suka dinasehatin "dulu nabi lebih dari ini blablabla" sedangkan dia udah diajamin masuk surga, jauh lebih ribet hidup gw sebagai manusia biasa dong kan? Gw ga yakin yg baca ini bakal ngerti. Tapi gw menyimpulkan, dalam hidup ini kita ga perlu banting stir meringkel kanan senggol kiri atau gimana, cukup seperti seharusnya. Seperti jalan yg sudah ditentukan. Sesakit apapun, sepedih apapun, itulah jalan kita, seperti seharusnya. See you next post ^^

No comments:

Post a Comment