Saturday 27 July 2013

Perbedaan Pandangan

Hallo sodara, gw baru posting lagi. Karena gw lagi bahagia, jalan hidup gw berasa normal normal aja. Bahkan tanpa gw sadari sekarang gw lebih menghargai tiap detiknya. Kalo biasanya gw suka rewel nunggu sesuatu yang lama dan ga pasti, sekarang gw jadi seneng moment nunggu itu. Entah kenapa tapi gw tau gw lagi menikmati hidup. Oke, sekarang gw mau bahas tentang perbedaan pandangan, jujur posting ini gw bikin buat formalitas doang. Blog gw udah lama ga gw suapin, pan kasian ya.

Alasan gw ambil topik ini karena berbagai sebab dan akibat. Salah satunya waktu gw nonton film islami gretongan di TV, judulnya "KCB" ketika cinta bertasbih. Seusai gw nonton itu film gw jadi pengen lemah lembut, ngomong seadanya, pake konotasi kata ditiap bacotan. Gw mastiin diri, apa gw pantes kaya gitu apa kaga. Gw tanya sama orang orang, dari temen deket gw, temen sekelas, nyokap dan orang orang yang ga terlalu kenal gw. Jawaban orang yang kenal gw semua sama, menyatakan kontra kalo gw kek di itu film. Gw bingung kenapa bisa gitu, tapi gw tau....ini perbedaan pandangan. Buat yang gatau KCB itu apaan, nih covernya. Dari tokohnya aja udah islami banget, bayangin kalo gw pake baju kayak gitu, bayangin.... -_-

Gw orangnya suka kebawa suasana mulu kali ya, nonton negeri 5 menara juga gw tiba tiba pengen jadi anak pesantrenan. Tapi guys, dari film KCB itu gw tau kalo dalam islam penampilan bukan segalanya. Banyak nih yang sekarang nganggap cantik itu cuma dari luar. Orang orang yang beranggapan gini ga percaya adanya the power of inner beauty. Kata mereka mereka mah inner beauty tuh cuma alasan klasik yang dipake orang orang jelek biar ga ketara jelek jelek amat. Gw yang ga biasa biasa aja walaupun gw berasa cantik percaya bener sama the power of inner beauty, kenapa? simple aja...gw suka nonton sinetron, yang cantiknya pasti jahat. Jadi gw prefer biasa biasa aja tapi dapet banget inner beautynya. Nawn yaaa




Ini bulan puasa guys, kita ga baik kalo ngomongin orang. Ngurangin pahala 99% rumornya. Tapi gw pribadi ngerasa ini tuh wajar wajar aja. Kenapa? kita manusia ditakdirkan untuk punya mata, punya idung, punya telinga. Apa yang kita liat, kita hirup, kita denger, dari orang ke orangnya tuh beda. Gw rasa semuanya juga sama, tapi ada yang berkomentar didalam hati dan ada yang diungkapkan. So, jangan berasa suci dengan "jangan ngomongin orang ih" nah itu lu dengerin orang ngomongin orang pan, jadi ya....apa bedanya?

Gw pribadi termasuk yang gemar banget ngomentarin orang. Dari mulai hal penting yang emang kudu gw komenin, sampe hal hal simple yang gw sendiri cuma iseng aja komentar. Buat lu yang kenal gw, gw kasih tau aja. Kalo gw so so perhatian ngomentarin sesuatu, gw berani suer itu gw lagi jadi dominasi penjilat. Kalo gw bener bener simpati, gw bakal ngomentarin tersirat, atau bahkan diem aja, gw emang unik guys. Ngefans? boleh boleh nih gw kasih foto gw nih. Pake kerudung gw sekarang, ceritanya mau kaya KCB =))
Intinya perbedaan pandangan itu ga bisa ditolelir lagi. Gw rumuskan kalo perbedaan pandangan itu ciri manusia yang manusiawi. Horor ajakan kalo ada banyak orang tapi punya satu pendapat yang sama tanpa perbedaan sedikitpun. Kalo kek gitu keindahan dari perbedaan ga bakal ketara. Solusinya adalah, menjaga sikap kita dimanapun kita berada. Ini bukan semacam jaim, kita cuma perlu menyesuaikan diri dengan lingkungan. Bukan juga berpura pura jadi orang lain. Ini cuma adaptasi biasa, biar kita tetep diri kita tapi kita ga bikin orang lain risih.

Setelah gw melakukan satu riset ribet yang ga bisa dipahami, ternyata dari seubreg kejadian yang ada itu ada beberapa top list pergunjingan dalam perbedaan pandangan. Ini dia guys check it out!!

1. Pacaran
oke, diposisi pertama kita punya topik mengenai pacaran. Si doi banyak dipergunjingkan orang karena titik normal pacaran tiap orang tuh beda. Gw frontalin aja yak, ada yang pegangan tangan juga udah berasa tabu, ada juga yang nganggap pegangan tangan itu tai kuku. Masalah mirisnya guys, pacaran itu ada dimana mana. Dan remaja remaja jaman sekarang lebih seneng mengadopsi budaya asing. Gw tau ini kalimat terlalu sulit lu cerna, gw permudah deh ya, jadinya anak anak seumuran kita tuh pacaran merangkap hubungan simple suami istri, miris banget yak -_- tapi gw percaya para pembaca blog gw yang dirahmati Allah ngga termasuk dalam golongan pacaran setan, amin.

Di point ini orang yang pacaran emang punya hak personal buat memadu kasih dan alasan kompleks lainnya. Tapi yang harus diunderline adalah...dimana kalian memadu kasih. Itu emang hak lu lu pade buat sun kanan sun kiri, tapi sadar dikit kek posisi lu itu dimana. Jangan bikin orang risih liatnya. Ga suka hak lu terganggu? Lah, gw juga punya hak buat protes pan, pandangan gw ternodai dengan ngeliat pacaran setan kek gitu. Tolong dirubah ya ^^

2. Gaya Hidup
di point kedua ini gaya hidup hampir mengimbangi pacaran. Faktor kekalahan gaya hidup dari pacaran adalah karena pacaran itu materi yang jauh lebih mengerucut dan si doi ini tidak asing lagi ditelinga kita. Orang orang yang mengomentari tentang gaya hidup seseorang umumnya adalah orang orang yang memiliki perbedaan padangan dengan si objek pembicaraan. Ini tergantung ke gimana si komentator liat keganjilan itu. Karena tiap orang punya pandangan beda kan guys.

Orang yang dikomentarin menurut gw harus seneng, karena secara tersirat dia tau kalo dia itu jadi pusat perhatian. Syukur syukur kalo diomongin yang baik bisa jadi acuan buat lebih baik lagi. Nah, kalo dikomenin yang buruk buruk? harus bersyukur juga guys, pan kita jadi punya tolak ukur kita tuh harus gimana biar dipandang baik. Dipandang baik disini bukan maksudnya silau sama pendapat orang, tapi kita manusiakan harus jaga nama baik. Silau jangan, Peduli perlu. Cielah, gw udah berasa kek titisan mario teguh

3. Pencitraan
Diposisi 3 pencitraan hampir saja menyusul gaya hidup. Pencitraan itu adalah hasil yang ditangkep sama orang lain dari pembawaan sikap seseorang. Pencitraan ini aga ribet sodara sodara. Karena yang baik ga selalu dianggap baik, yang buruk bisa jadi dianggap baik. Kenapa? karena perbedaan pandangan. Dipencitraan ini gw cenderung ngartiin mirip mirip kewibawaan. Jadi ada yang konyol tapi dapet perhatian lebih, berarti pencitraannya baguskan ya. Ada yang so so bijak tapi dianggap hidupnya penuh teori. Point ini emang rumit. Cuma orang orang jenius kek gw yang paham...

Beda sama dua jawara diatas, yang dikomenin tentang pencitraan udah ga bisa ngapa ngapain. Biasanya pencitraan tuh kesan pertama yang diambil. Jadi segimana dibenahi juga pencitraan itu abadi, menurut gw...

Nah, intinya ya itu tadi. Kita manusia berlaku tuh yang wajar wajar ajalah ga perlu neko neko jadi orang tuh. Terserah sih kalian mau percaya apa kaga, kan seperti biasa, ini blog gw, isinya bacotan gw. Mau setuju oke, kaga juga gapapa. Ditunggu komennya yak, atau mention di @tamsnu. Buat para pembaca blog gw, maaf kalo gw bakal jarang banget update ini blog yang udah bener bener tenar. Gw kelas 3 sekarang. Penentuan masa depan gw kudu gimana. Gw minta doa nya ya, supaya gw dilancarkan segala sesuatunya dikelas 3 ini. Amiiin. See you next post guys ^^


No comments:

Post a Comment