Friday 12 July 2013

Kehororan Angka 17

Hallo blog gw tercinta. Gaul ga sih, ini gw posting dari PC. Berasa paling tenar gitu. Biasanya pan jempol gw doang yang bergerak neken neken tombol keypad belekberi gw. Sekarang gw bisa denger jeritan bahagia dari si jempol. Pasalnya sekarang dia cuma kebagian neken spasi doang. Gw sebagai pemilik jari yang baik bisa liat sorak sorai kegembiraan jempol gw "terimakasih majikan, setiap ngepost dong kayak gini. kita sebagai manusia kan harus gotong royong" woh -_- okey skip.



Guys, gw sekarang bukan lagi sperma 16 tahun loh. Gw udah 17 tahun nih. Tanggal 9 kemaren boleh dibilang tanggal 9 yang paling istimewa buat gw. Gw ga bisa cerita banyak. Soalnya gw cuma bisa cerita ini ke orang kepercayaan gw. Kalian kaga perlu kepo atau begimana. Cukup percaya sama gw. Gw lagi bener bener bahagia. Gw dapet seubreg ucapan, dari kerabat, sahabat, temen, keluarga. Variasinya juga macem macem. Mulai yang nanya apa kemaren gw beneran ultah apa ngga, yang minta maaf ngucapinnya telat, yang tulus, sampe yang ngucapin sekalian malak. Sebenernya gw bingung, orang yang ulangtahun kan harusnya dikasihani. Jatah hidupnya berkurang, udah gitu malah dipalakin traktiran. Kalian ini manusia atau apa.....#ceritanyabeladiribiargaktraktiran

Hal istimewa yang teristimewa dari tanggal 9 kemarin adalah jumlah umur gw. 17 tahun dianggap titik dewasa. Sebenernya sih gw kontra. Ada yang 17 tahun masih kek anak kecil, ada yang 16 tahun juga udah mandiri banget. Macem macem, terus kenapa harus 17 yang dijadiin patokan? gw ngerasa ga adil aja. 17 doang yang punya julukan khusus "sweetseventeen" angka angka lainnya ga diistimewakan seistimewa angka 17. Jadi, kali ini gw bakal bahas seputar misteri dibalik angka 17.

Gw juga mau share kegelian simple diulang tahun gw kemarin. Gw kan tipikal cewe yang tidak biasa. Bisa dibilang gw tomboy. Baju baju gw aja ga sewajarnya baju cewe remaja. Baju gw cuma kaos bermerek coolteens. Kalaupun gw ganti baju ga ngaruh ngaruh amat. Gw keliatan sama aja, ga ada yang beda. Cuma beda warna, beda gambar. Itulah gw yang sesungguhnya. Nah, gw dapet kado dari temen sebangku gw. Ceritanya dia ngasih tas gitu, ini masih wajar ya. Yang ga wajar, dia ngasih gw boneka. Gw sih suka sama bonekanya, cuma geli aja. Motivasi doi ngasih gw boneka itu apa >_< ini lah potret kemesraan gw dan boneka yang gw namai "owlsquare" mendadak gw berasa cewe sewajarnya, bzz


Oke, lanjut ke materi diposting kali ini. Gw udah dapet alasan kenapa 17 diistimewakan. Ceritanya sih aga ngga nyambung. Tapi kaga nape, kalian udah tanggung baca pan ya. Dilanjut aja bacanya okey...

1.Turunnya Al-Quran pada tanggal 17 Ramadhan
Wow, ini yang pertama gw dapet. Ternyata di Islam juga 17 itu punya point penting. Takdir emang ga selalu manis sob. Gw ngerasa diperlakukan ga adil. Kenapa gw harus ulangtahun tanggal 9 yak. Kalo tanggal 17 kan gw bisa pamer dikit di posting ini...buat kalian para pembaca yang kebetulan ultah tanggal 17. Please ga perlu bergerak, gw bisa ngerasain muka kalian licik banget...shhh

2.Rakaat shalat ada 17 setiap hari.
Ini bener bener misteri, tapi berhubung pengetahuan gw tentang islam cukup buat dibagi oke deh gw kasih tau. Gw tau kenapa rakaat shalat itu ada 17. Jadi ceritanya tuh ini angka hasil negosiasi Nabi Muhammad dan Allah. Asalnya kita disuruh sholat tuh wasting time banget. Diitung itung sih tiap 5 menit sekali harus sholat. Akhirnya nego dan dijadiin 5 waktu aja. Shubuh, Dzuhur, Ashar, Magrib, Isya. Tapi gw gatau kenapa shubuh harus 2 rakaat, dzuhur 4 dll. Kepintaran gw ga menjawab ya? kaga nape dah ya, nanti kita bahas diposting selanjutnya aja '.'

3. 17 Agustus 1945 merupakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.
Nah loh, kenapa harus 17 lagi 17 lagi. KAPAN ANGKA 9, KAPAN *gw udah frustasi. Gw hibur diri gw sendiri kalo Indonesia merdeka tanggal 17 Agustus 1945 itu karena Allah sayang sama gw. Kalo Indonesia merdeka tanggal 9 Juli 2013 itu gw 17 tahun. Jadi apa? Simpulin sendiri dah, gw lagi seret mikir. Otak gw kelamaan direndem

4. Membuat surat-surat penting seperti sim/ktp/atm saat umur 17 tahun.
Kalo ini gw bisa kasih kalian jawaban bermutu, Karena dalam Undang Undang Republik Indonesia 17 tahun dianggap angka yang wajar. Semacam angka pensiun, 63 tahunkan? kenapa harus 63? karena ada diUndang Undang. Jadi, kenapa harus 17? karena ada di Undang Undang. Hidup itu indah guys...~

5. Angka 17 merupakan gabungan dari dua angka
Anak TK juga pasti tau kalo angka 17 ini angka satu (1) sama tujuh (7) ditulis barengan, rempetan gitu, cie satuuuu cie tujuuuh. Oke skip. Jadi angka satu itu sebagai simbol satu satunya, gw artiin aja Allah, diakan satu, esa. Dan angka 7 terdiri dari beberapa maksud, misal, 7 Keajaiban Dunia, 7 lapis Langit, 7 lapis Bumi, 7 Benua (Asia, Australia, Amerika Utara, Amerika Selatan, Afrika, Eropa, dan Antartika), 7 Samudera (Pasifik Utara, Pasifik Selatan, Atlantik Utara, Atlantik Selatan, Hindia, Antartika, dan Artik), 7 Hari dalam 1 Minggu. TERUS KALO GABUNGAN DUA ANGKA KENAPA? - gw gatau- Yang penting gw bisa buktiin geografi gw pinter. Noh gw tau tentang samudra, bumi, dan lain lain. Jadi intinya, gw pinter....

Sejauh ini pembahasan kita belum membuahkan hasil guys. Mungkin angka 17 itu memang suatu angka sakral yang ga bisa didefinisi kenapa harus 17. Yang jelas, kita harus sayang sama angka 17. Soalnya angka ini udah banyak jasanya, beliau selalu hadir disetiap moment istimewa. Di agama dia ada peran, di hukum ada peran, di manusia juga ada peran. Buat kamu angka 17, please jangan sombong, tetaplah rendah hati tapi jangan rendah diri.

Adakah yang ngerti posting kali ini? waks, yang penting gw udah coba buat bahas si 17 ini yak, dapet atau ngga hasilnya kaga jadi masalah. Karena kita harus menghargai proses. Serius, gw rasa ini posting gw yang paling ngawur, ga masuk sama apa yang tadinya mau dibahas. Pesen gw, kalian yang berumur sudah 17 tahun yok bikin KTP yok. See you next post ^^ gw udah pusing banget ini ga karuan mau ngetik apa juga....
















No comments:

Post a Comment