Tuesday 5 May 2015

Makrab Adbis F #1

     Welcome to my bacotan, again. Yay. Lo lo pada harus tau banget gue dah kelar ikutan makrab kelas. Malam keakraban. Kalo malam keakraban penjara di Harry Potter, jadinya malam keazkaban. Yha. Banyak banget keseruan keseruan yang gue dapet, sampe gak tau lagi dapet apaan saking banyaknya. Mei ini, semuanya awesome ~~~\o/

      Let me story ya. Jadi, gue di kelas AB-38-06 Universitas Telkom. Tapi yar gaul jadi Telkom University. Yar singkat juga sebut saja mawar kelas F. Rencana makrab iki udah lambreto banget, dah sejak firaun keteknya berjenggot. Tapi baru terlaksana setelah 9462456758174843626348 hari setelahnya. Gak jadi masalah, sih. Yang penting jadi. Cie jadiiiiii~

     Kami makrab ke Bandung surabaya bolehlah naik dengan percuma Ciwidey. Namanya apa gue lupa. Tapi ada MT-MTnya gitu. Kami memang islami sekali. Makrab aja ke Majlis Taklim. Persis tepat sebrangnya kawah putih. Dingin banget cuy, disarankan membawa pasangan. Dengan biaya Rp99999999999ribu dolar, kami bisa menikmati indahnya pemandangan + kebersamaan yang tiada duanya. Karena kalo ada tiga, menyakitkan, kayak orang ketiga-misal. Dudududu~





     Kesana dengan 2 mobil dan sekian motor gue gak ngitung. Gue mah ga itungan orangnya, kebayangkan kenapa matematika gue remed mulu? Anjay. Gue bawa mobil, sebenernya. Tapi pake hantu penunggu yang di namai supir. Bawa mobil, guenya mah naik motor. Duileh, nyokap gak tau gue jadinya naik motor. Terus blog iki di publish. Doi jadi tau. Mati Tami. Eh, mamah lagi baca. Apa kabar, mah? Makan dulu gih, bacanya nanti lagi aja. Toh anaknya dah selamat dengan sehat sentausa. He...hehe.

     Gue secara official menyatakan kepada gue, bahwa gue hebat banget. Ciwidey cuy. Semotor sama Ichsani Mutiara, sering dipanggil Ichan. Anak rantauan asal Jakarta. Asalnya Ichan semotor sama Sisly, roomatenya. Tapi doi ganti jadi sama gue dengan alasan gue bisa bawa motor sedangkan Sisly bisa tapi nggak fasih. Jadi Ichan sama gue, biar bisa gantian, gitu. Padahal jadinya gue disetirin cewek hijab ini. Bandung-Ciwidey cuy, super sekali. Gak salah Ichan jadi anak LDR, doi pandai mengeja jarak. Tertatih-tatih menenangkan rindunya yang pesakitan. Gue juga tertatih-tatih mencari tatih tayang~ yha

"Chan, kalo capek bilang ya"
"Chan, kalo mau gantian aku siap"
"Chan, capek gak, mau gantian ayo"
"Chan, gak usah mikir kamu fokus ke jalanan aja"

"Nggak, Tam. Baru segini doang"
"Nanti ah masih pengen"
"Da aku mah apa atuh Tam"
"*sunda rasa Jakarta*"
"*Ketawa renyah*

     Nanti, nanti sampe akhirnya nyampe -_-, apalah Tami iki. Mau boncengin cewek aja ditolak, dah kodratnya di bonceng lelaki baik hati laiknya dia :') Pas nyampe, nyasar nyasar dulu. Kata Mila, temen kelas asal kota batik, tempatnya yang itu. Dia survey kesitu. Diem disitu juga agak lama, ya tapi gak selama nungguin kamu ngeadd lineku itu~ Eh tau tau ternyata Mila khilaf tempatnya bukan yang itu. Mungkin dia lelah melulu mikirin kamu XD aku juga sama, lelah nunggu add-an line yang melulu bukan kamu ._. 

     Setelah nyampe, langsung pada menjelajah tempat sekitar. Bergerilya dengan kamera dimana-mana. Gak perlu basa basi langsung Selfie sana-sini. 

Berkupluk: Nhella, KaosPopeye: Unknown, Kerudung merah jangan sampe lolos: Simaneh, Biru terang pojok: Firdha, Kacamata rambut essay-an: Mila, Hijab item belo: Ichan, Sebelah Ichan: Sisly, Hijab Krem: Vaerus, Pojok hijab kaca mata: Afifah 


Jaket ijo ee kuda:Unknown, Hijab kacamata: Afifah, Sipit: Nhela





Kacamata girl: Ola, Pinggir Yola: Rey, Belakang Rey: Unknown, Sebelah unknown: Azhari, Mata sembab selalu: Ikhwan

Si maneh ganti style~

Just anggap that koyo gak kentara, temennya polisi


Anugrah dan Rey berpetualang mencari Syerina

Baju item: Fanny dengan ekspresi yang tidak Funny

Piss belakang: Bu Bos

Kamera girl: Ichan, Artis bala-bala, eh abal abal: Bu Sri

MY FAVORITE!!!!!!!!

     Kegilaan dimana-mana, karena perintah dari komandan Albert sebelum makrab adalah membawa kegilaan, meninggalkan harga diri dan memutuskan urat malu. Duh, sensi gue denger kata putus~ Orang di foto gak bisa gue describe satu-satu, sebab bukan agendanya untuk diceritain sekarang. Akhir tahun ya, gaes~ Siap-siap namanya terangkat di ungkap di blog yang maha dasyat ini.Uwuwuw

     Setelah Selfie selfie, kami terus selfie selfie sampe bosen selfie padahal masih pengen upload foto selfie di instagram sendiri biar keisi foto selfie. Yha. Akhirnya ngegames, gak ada fotonya gue. Kalo videonya ada yang video-in. Si kamera girl tadi. Tar deh gue upload kalo dapet lisence. Gamesnya kayak apa? seru. Di bagi beberapa kelompok, dibuatin. Biar gak ada yang "aku sama kamu ah, ihhhhh kamu sama akuuuu" karena udah bukan lagi jamannya pilih pilih temen, milih temen sih harus, tapi udah bukan masa masa "aku gak mau sama dia, BUUU!!!!! Dianya nakal" lu kira jaman sd ape ._.

     Dan Alhamdulillah dengan pembagian kelompok random gitu semuanya jadi nyatu. Nah terus ada 3 games dengan kelompok yang sama. Tak jelasin, simak yo Re! emang UI doang yang bisa simak? hih

1. Kotak-kotak

     Jadi ada kotak-kotak dengan ukuran yang makin sana makin kecil. Bertolak belakang dengan cinta yang makin lama makin besar. Tiap kelompok di perintah masuk kedalam kotak, setiap kotak dikasih waktu harus 2 menit diem didalemnya. Semua kaki gak boleh nyentuh luaran kotak. Kebayang gak lu ada yang sampe 5 orang harus masuk ke kotak sekecil itu? Ha, filosofinya adalah kata Pak Bos Albert agar kami tau kek mana cara menjaga temen. Melindungi diri sembari peduli dengan teman sendiri.

2. Bola berputar

     Namanya sih bukan itu, gue rename aja. Soalnya gak tau juga nama aslinya siapa~~~/o/ Di games ini dua kelompok di jadiin satu. Duduk melingkar dengan kaki ditekuk tepat di pusaran. Lalu di salah satu insannya di taro bola. O iya tangan ke belakang. Gak boleh main tangan. Tapi itu bola harus bisa ngelilingin semua personil sampe balik lagi ke orang yang awal. Dan muternya dua kali ._. cewek-cewek pada riskan gitu, takut ketuker. Eh sorry bajak. Astagfirullah~ yang cowok mah enak dadanya bidang, kecuali kalo cowoknya juga ber-nenen. Duh! bajak lagi astaga

3. Ember Jackpot

     Tadaaaaa, di hari yang makin sore dan dingin semakin gigil, terus gerimis, kami malah di tempa oleh "lo anak rinso banget gak?!!!" sama Pak Jendral. Disuruh basah-basah-an guys. Suka nih gue kalo dibikin basah gini. Skenarionya adalah semua anggota kelompok tiduran sambil kakinya menengadah ke langit tapi disisain sebiji. Terus nyanyi tetaplah menjadi bintang dilangiiiit~~~  ditaroin ember eh baskom. Eh, ember apa baskom ya. Bedanya ember sama baskom apa, toh. Iki aku ko jadi lungling. Kek mana~
    
     Ya itu lah, entah ember apa baskom yang diisi air, di taro di kaki yang menengadah tadi. Kayak lagi asik-asik chat di read doang, rasanya berat. Kayak LDR bilangnya percaya tapi insecure, rasanya bisa tapi takut juga ketiban air juga. Air didalem ember atau baskom ini harus di distribusikan ke ember lainnya yang ada di ujung jalan kenangan. Pake bekas aqua gelas yang udah dilubangin. What the......dan gak jarang banyak kelompok berguguran basahnya sedikit dinginnya sebelangga.

      Selesai, dari games ini dapet pemenang dan pekalah. Yang di akhir acara ternyata dibikin acara Truth or Dare. TOD, anak anak instagram yang foto hari ini pake baju apa itu loh~~~~ terus kami makan, nyanyi nyanyi, quality time, rumpi, dll namanya juga anak muda. Jam 10 gue masuk kamar, ikut temen temen lainnya yang dah tepar. Berhubung kasur penuh, dan ada temen buat tidur dibawah -Ichsani. Ya udah gue tidur di bawah.Bukan gue bangetkan tidur jam segitu, tapi ya kek mana gue takut nanti pas ada acara lagi tengah malem gue malah nguap-nguap imut. James Watt naro juga maha karyanya yang di hargai dunia, di tubuh gue :(

     Pas gue tidur beralaskan karpet merah, iya karpetnya beneran merah. Ichan tiba-tiba "Tam, rapetin sini dong biar anget" gue langsung kaget. Gue kira doi mau minta rapetin syafnya. Yauda gue nempelin punggungnya tuh. Posisi kita dah kayak video clip the virgin yang depan belakangan tapi sambil tiduran. Anget emang. Tapi punggungnya doang. Kaki gue tetep dingin, tangan gue, hat....em ya you know lah. 

      Gak lama, gue kayak denger suara gitu dari arah Ichan. Tapi mukanya ditutup, dia takut kalo ngiler ketauan. Jadi gue gak bisa liat doi masih melek apa ora. Gue tanya "Chan, suara itu suaramu?" dia gak jawab. Tidur kayaknya. Jadi gue tiduran lagi. Tapi kedengeran lagi, gue tanya gak jawab lagi. Sampe akhirnya "Kamu ngerasa dingin banget gitu nggak sih, Tam?" begonya gue malah "ya emang dingin daritadi Chan" terus gue keluar kamar nyari penghangatan. Puji tuhan ada Fadly yang berbaik hati minjemin selimut merahnya. Iya, lagi lagi warna merah. 

     Gue jadinya selimutan bareng Ichan pake pose the virgin tadi. Tidur aja masih pose, kebayang kalo foto XD tapi Ichan masih bunyi bunyi gitu, ditanya juga diem lagi dia. Gue cuma tau kalo Ichan lagi kedinginan. Kemampuan Indigo gue beneran Go. Gue butuh Indicome buat tau sikon apa yang bakal kejadian. Tapi sayang Indicome gak dateng dia ada acara keluarga. Kondangan. Ya karna lapar pun Indomie gakpapa la, Tami legowo.

      Dengan gak enak, Ichan keliatannya bobo. Gue bungkus dia jadi kayak kepongpong, tenis meja. Badannya gue sumpel-sumpelin selimutnya Fadly. Ichan juga dah ga kedengeran ngomong sendirian lagi. Cuma kedengeran derai ingus yang tarik menarik. Dalam kedinginan, ingus memang tak pernah ketinggalan ambil bagian. Terima kasih ingus untuk konstribusinya. Akhirnya gue keluar kamar karna gak bisa tidur.

      Gue turun ke bawah bareng Pak bos bareng Pria bermata sembab, Ikhwan. Dua-duanya orang Bandung, jadi bertiga ngomong pake bahasa Bandung. Ada Yola juga yang fyi aja datengnya telat, Yola orang Malang, btw. Kami nyiapin api unggun, padahal gak tau juga gender apinya cewek apa cowok. Udah disuruh unggun aja, kek penyanyi


       Rumpi berbagai hal sampe akhirnya ada perintah buat bangunin rang orang yang tidur buat kumpul di bawah api unggun-an. Gue masuk, mau bangunin rang orang. Tapi gak kesampean gara gara gue liat partner the virgin gue ternyata dah gausah dibangunin. Udah bangun sendiri dia. Tapi ada Mila di sebelahnya. Mila jadi another baymax edisi manusia yang gak segemuk baymax. Terima kasih Mila :* 

"Chan dingin banget?"
"Chan, minum air anget, ya? ya?"
"Eh tolong dong air anget"
"Chan bergerak dikit-dikit"
"Kesana yuk di tungku api biar anget kamunya"
"Chan jangan diem aja yu bergerak"
"Nih ini minum *ichannya masih jadi ninja tapi*"
" Yu, yuk sini sama aku"
"*logat jawa selalu*"

     Ichannya gak jawab, diem aja dia remes remes tangannya, sesekali ngeluarin batu mata saking dinginnya dah bukan lagi air. Gue terenyuh aja, Mila-Ichan-Gue-Anak anak lain, yang gak ada relasi sama sekali, bisa sedeket ini. Sepeduli ini. Lalu mata gue bercermin cermin. 

      Bukan lagi urusan cewek, Ichan harus diangkat. Kakinya semacam keram karna kedinginan. Akhirnya dia di bopong Bapak Jendral kami tercinta dibantu dengan segenap anak-anak buah Pak Jendral yang bukan binaragawan tapi kalo lagi bantuin orang gitu seksinya kentara. Di baring-in di sofa deket perapian. Yola berdinas di bagian kipas mengkipas, Ibu Sri disebrang ikut mengomando kemana arah api selanjutnya. Yang lain sibuk megangin tangan Ichan. Nyelimutin. Yang lainnya ngasih saran.

"Eh jangan pake selimut itu udah dingin"
"Selimutnya buka semua aja apa, takutnya sesek"
"Jahim jahim pake jahim"
"Jangan, jahim juga didiemin mah dingin"
"Jahimnya yang udah dipake coba" 
"Kakinya ini dingin gimana, masukin aja"
"Em, itu selimutnya kurang ke kiri, ya...ya.....ke kanan dikit"- bukan gue

     Ichan masih kedinginan sampe gemeletuk gemeletuk gigi tabrakan sama gigi. Gak ada rambu lalu lintas di mulut Ichan. Fanny temen sekamar yang sepengetahuan umum deket banget sama Ichan dateng. Dia langsung panik. Fanny emang keibuan banget. My terburuk dan favorite bagian, liat Fanny sama Ichan. Fanny bukan orang Bandung. Nada ngomonya jadi lucu. Gue perhatiin nada ngomongnya, berikut ekspresi paniknya. Seksi banget. Entah kenapa gue suka binggo liat orang nolong orang. Auranya keluar aja, gitu

     Karena kakinya dingin, akhirnya dari yang tadi baring-an sekarang Ichan di duduk-in. Disuruh kayak lagi mejeng mejeng lucu. Kakinya deket tungku, di sangga Yola sambil dia ngipas ngipas bara. Satu ketika kakinya Ichan deket banget sama bara sampe doi "YOOOL, PANASHHHHH" agak keras padahal asalnya diem aja. Denger cerita Yola, katanya doi dah seneng banget Ichan ngomel kayak itu. At least ada kemajuan. Tapi cinta *bosen sayang terus*.....

"Ichan deg-degan, lemes banget"
     Gak lama Ichan gak sadar. Semesta villa saat itu terkoyak. Fanny sama Yola yang udah ganti posisi jadi meluk Ichan kanan kiri mukanya tegang. Gue gak mau ketinggalan ikutan tegang. Tangis Fanny pecah, dan gak tau kenapa lagi lagi gue suka. Ke ibuan banget. Di peluknya Ichan, Yola meluk juga. Yang lain pada tegang. Gue yang deket bagian kepala iseng megang pipinya. Pengen tau tadi kan gemelutuk gemelutuk tabrakan gigi gitu, kalo pingsan giginya pingsan juga apa ngga. Ternyata pingsan. Mogok gigi Ichan. Yang lain nenangin, ada juga yang panik.

" Chan sadar chan "
"YaAllah tolong ini gimana :(((("
"Tenang tenang gapapa, panggil pengurus villa"
"*air mata*"
"Bert, ke dokter aja bert"
"Mobil mobil dah siap"
"Ichan, katanya mau ngecas, bangun dong" - bukan gue

     Singkat cerita karna postnya dah kepanjangan, Ichan dibawa ke dokter sama Vicky orang padang seksi, Fanny dan Pak Bos. Menurut keterangan, Ichan sadar sekitar 50 meter keluar gerbang. Dia dibawa ke rumah dokter. Pas sesi sesi komentar gue tanya pak bos "Bos, dokterna can sare kitu?" yang artinya "Bos, dokternya beloman tidur emang?" lalu di sela Fanny "Ya biar aja kalo udah tidur, dokter kan gak boleh nolak pasien. Kode etiknya itu. Bisa dituntut" doi masih aja penuh keilmuan. Lucu banget Fanny dah ngomel gitu, nadanya juga nada riaw. Hhhhh emeshhh. 

     Pas Ichan sadar dan dah nyampe villa lagi gue seneng, asli. Tapi tengsin parah tai. Gue asalnya ngechat Ichan gitu. Gak kuat gue kalo lagi kayak gitu ga nulis. Cerita Yola Sisly gue malah baper sendiri. Nangis gue. Udah nangis dah cerita reason reason ke Sisly Yola dan yang ada dikamar kenapa gue nangis, masih aja gue baper. Akhirnya gue chat Ichan




     Pas Ichan minta hp cuma mau cek di hpnya ada apa, gue ga izinin. Yakali geli banget kampret. Eh pas gue bangun dari lelap gue yang sementara, udah ada balesan. Sialan banget emang Ichan. Eh ada yang kelewat, bikin gue kesel juga ini. Waktu Ichan pingsan, Ghaitsa, temen sekelas gue yang pinter, dan konon katanya serba tau, megang lehernya Ichan terus ngitung denyutnya. 

"lemah banget, parah ini lemah banget"
"cuma 6 semenit"

     Ya doggy ya, gue kan panik piggggggg, semuanya panik. Gak salah sih, tapi alangkah lebih baiknya kalo lo tau yang jelek dan malah gak nenangin gue, lo pendem sendiri aja dah. Biar bisa gue bodo amatin juga. Gue dah bilang ini juga ke si Ghaitsa, eh sial dia malah selo banget "ya emang segitu aku itung" mana subuh subuh dia telfonan sama cowoknya sebelah gue banget. Hati mana yang tak iri, cuy.....

    Yha, segitu aja. Dah novel banget iki. Di akhir ada TOD tadi. Terungkap hal hal menakjubkan yang asalnya jadi misteri belaka, Mila yang punya fans, Deklarasi Bu bos dan Bapak, Tips LDR luar negri, tergodakah sama salah satu anak kelas, keberatan nggak sekelompok sama si A, sosok mendekati kriteria Fanny. Dan banyak lagi.

    Gue pribadi dapet pertanyaan dari M.Supiannor, annoy. 

"Semuanya kan pada tau nih Tami suka nulis status line, blog. Kadang ada yang nyindir. Ada nggak sih sindiran buat anak kelas?"

    Satu lagi dari Bu Baymax

 "Tadi kan Tami dah nyebutin pernah nyindir siapa aja, masalah nya sampe sekarang masih berlanjut apa udah selesai?"

    Gue jawab jujur karena disumpahin IP dibawah 2 kalo boong, gue jawab "Iya ada buat anak kelas, Nhella sama Baby" Baby roomate gue dulu, btw. Udah pernah gue ceritain juga di blog. Gue ada slek gitu 

    Sama Nhella cuma perkara tugas. Biasalah, kadang ada perdebatan dalam diri saat ngerjain tugas kelompok rasa individu. Kadang gak rela aja ada penumpang tanpa tiket. Tapi lama-lama terbiasa, dan gue jawab pertanyaan kedua dari Bu Bay jalan "Udah, udah selesai. Sama Nhela nya langsung ngerasa gitu (secara kalo gue nyindir dah bodo amat apa aja) Nhela minta maaf. Dah gue maafin. Sama Baby juga sama, kemaren gue udah minta maaf, Baby juga udah ga ada apa-apa" and yappppp clearrrrrr. Makrab berakhir

    Gue jadi sadar kalo antara individu yang satu ke individu lain emang gak mungkin gak ada unek unek. Berhubung udah dewasa, sekarang adalah gimana ngolah unek unek itu biar jangan sampe bikin gak enak. Maaf kalo ada yang nggak kesebut, iki aja udah panjang sekali.  Makasih, Sabtu Minggunya, Adbis F! 

" Satu hati menjunjung tinggi, Adbis F Telkom University"

Oiya, selama disana gue jadi agak deket sama si maneh. Namanya mah Tri, sih. Orangnya satu namanya tiga. Anak bekasi. Dia gaul sama anak Bandung juga di kelas. That geliin momentnya adalah, nada bicara dia yang bekasi itu gak sinkron sama nada sunda tapi dia masih maksa maksain juga. Jadilah gue ceng cengin XD, ada video kemesraan gue juga. Tar gue susulin sama video yang games \o/


See you next post ^^ XoXo

     

No comments:

Post a Comment