Tuesday 21 April 2015

5 Hal yang Malesin Banget Setelah Putus

 




     Gue udah lupa rasanya diperjuangin. Ya emang mau kemana berjuang? Perang? Eh tapi ini serius. Sejak kemarin dimana gue sering ngumbar-ngumbar untuk sebatas pencitraan, sebenernya gue gak bener-bener sendirian, gue sama bayangan. Jadi jomblo terhormat gitu, anak kamera banget, SLR. Yang pacarannya jauhan. Yang kemana-mana tetep sendirian. Yang kuota adalah segalanya. Da kamu mah apa atuh, jauh dimata kalo kangen cuma ngandelin kuota~

     Sama Rahmatullah Thahir, yang sering mantengin twitter kepoin gue pacaran bakal lebih kenal doi dengan sebutan "Mase" panggilan sayang gue buat dia. AWAS LU PADA MANGGIL DIA MASE LANGKAHIN DULU MAYAT GUE. Iya, ini balikan. Gue udah pernah putus. Sekarang juga putus lagi. Ringkih sekali hubungan kami. Dah kayak air didalam gelas. Eh air di daun talas. Sepandai pandai air diem didaun, akhirnya jatuh jua. Sepandai pandai nahan air mata, akhirnya keluar juga. Paribahasa bikinan gue. Tami sang pujangga. Kadang kadang jadi Tami sang pujangiya. Super

     Jadi Tami sendiri lagi, dengan luka yang sama. Kata Mase dalam pesan wasiatnya, "aku bakal ilang dari hidup kamu, kamu baik baik ya. Sampe ada yang nanti mau ngerawat itu luka" ya, kurang lebih gitu. Gue searching tempat perawatan luka, dimana mana ada, tapi gak ada buat "hati" dalam tanda petik. Adanya hati yang beneran hati. Hati ampela. Gue sedih, iya sedih. Sampe langkah gue kata temen keliatan berat. Padahal gue tau itu another word of "Tam, lo gendutan deh". Gapapa. Tami gapapa.

     Gue masih muda, tapi berasa kayak males buat gonta ganti pasangan. Berasa kayak udah umuran nikah. Yang pacaran pengen seriusan. Yang gak mau lagi main-main. Dah capek di mainin mulu *kibas alis* Well, gue disini sekalian curhat sekalian mau tell you (kampus gue) if you know I mean. apa apa aja yang bikin berakhirnya hubungan adalah bener bener malesin, bekicot!

1.

     Nangis ini emang kentaranya "WHAT LO PUTUS DOANGAN NANGIS WHAT"  Tapi mereka yang nangis saat putus pasti belum siap untuk kehilangan. Gue juga gitu. Gue belom siap, gue dispen deh buat kata kehilangan. Gak bisa. Gue rasa memilikinya gede banget. Kemaren waktu pacaran sama si mase, doi update foto adenya aja gue cemburu. Ya lagi, itu calon ade ipar apa rival. Songong amat dipajang pajang segala. Ehm, btw lo udah putus Tam. Selo selow~

     Siapa coba yang ga males nangis nangis? ngapain nangis nangis? idup lo sinetron? gak ada yang mau nangis, kecuali nangis bahagia. Gue juga pengen di bahagiain mah, cuma belom waktunya aja. Dengan nangis, lo buang buang tenaga karena nangis yang dihayati butuh ngeden ngeden seksi. Udah capek, mata lo juga bengkak. Terus lo akan pedih. Entah pedih mata entah pedih hati. Lalu akan ngebayangin mata lo di tiupin sama pacar lo yang notabene sekarang adalah mantan. Lalu gitu lagi sampe air mata jatuh kekeringan.

2. 

     Very nice, ini yang paling gue malesin. Mantan punya pacar lagi. PDKT-an lagi. Gue yang stalking jadi tau lagi. It's like nyesek kind of "dulu yang lo gituin tuh gue, ko sekarang dia" in my heart yang menggebu gebu namun tak tersampaikan. Disini gue udah gak bisa apa-apa. Cuma bisa memeluk diri sendiri dan berdamai dengan kenangan aja. Nyambi nyambi berdoa supaya gue cepetan nyusul biar bahagianya barengan walau udah gak bisa gandengan. Anjaasssss.

3.

     Ngenalin ke orang tua. Bawa lagi kerumah. Berharap ia yang kita pilih bisa diterima lagi. Basa basi lagi. Ulang dari awal lagi. Mending kalo nyokap bokap bilang iya, silahkan kamu pacaran sama dia. Atau jangan, kamu jangan pacaran sama dia. Gimana kalo mereka cuma bengong? nyari-nyari pake mata batin dimana pasanganmu berada~ dan ternyata kamu belum bawa ._.

4.

     Aduh, *apus air mata* melupakan bukan hanya perkara perpisahan, namun menyangkut kenangan. Putus cinta emang gak sakit, perkaranya...banyak yang putus tapi masih cinta. Gue, misal. Membiasakan diri tanpa dia yang biasanya ada adalah bulshit belaka. Move on akan sia-sia karena api cinta yang membara. Lo ga geli bacanya? gue ngetik aja geli sediri. YaAllah, geli aja sendiri, kasian banget gue. Hari ini, hari pertama gue gak bisa chat mase sekedar "Bee!" , "Bee kangen!", "Pap woy pap", "Lagi, idungnya biasa aja", "Jir cewek banget berasa lesby. Cukur sana" dan lain lain sebagainya yang masih gue simpen di chat history. Anaknya mengenang bgt Tami mah.

     Akan banyak hal-hal yang jadi ganjil, karena biasanya ia yang menggenapi. Perlahan menghapus memori, lalu stalking lagi, flashback lagi, perlahan menghapus memori lagi, flashback lagi. Benar adanya bahwa seberapa ingin kamu melupakan seseorang, kamu malah akan mengingatnya. Hahaha, lupa kenangan yang satu, muncul kenangan yang lain. Aku mah apa tanpa kamu, cuma bisa diem diem doain. Set Tami......bahasa lo wtf banget.

5.
     Terakhir, yang paling ditunggu tapi gak jauh malesin. Belajar mencitai orang yang baru lagi. Kenalan lagi, berusaha memahami lagi, too much lagi lagi lagi. Capeq dedeq. Dedeq mau sama Abang aja. Karena pindah gak sepenuhnya indah. Ada beberapa hal yang akan lo kangenin dari tempat yang lama. Namun sadar diri sekarang sudah tak dapat kembali lagi, mencintai orang yang baru adalah sebaik-baiknya jalan. Sebab kalo lo nunggu mulu, lo kapan pacarannya? 

     Dah, segitu aja. Gue masih sibuk mau move on. Mau berkemas dari hati lama dengan luka luka lainnya ke hati baru yang mau nampung. Kalo gamau nampung, yaudah. Gue masih punya kampung. Wlek. Jomblo tak selamanya menyedihkan. Karena sendirian tidak....em iya ding menyedihkan. See you next post, semoga post berikutnya gue sudah berbahagia ^^

2 comments: