Monday 25 May 2015

Kangen dan Terima kasih


    Miss me already, huh? Ini lagi banyak unek-unek aja makanya banyak nulis biar nggak enek. Tadi siang berhubung pengangguran gue nyempetin diri buat sekedar selfie. Nggak muluk-muluk harus di puncak, tempat instagram-able, pemandangan bagus, nggak. Gue cukup di garasi. Terciptalah foto-foto gue yang memeluk diri sendiri. 

     Kalo di liat-liat, gue jadi kasian sama gue. Kayak orang yang sedih banget aja, gitu. Padahal mah nggak, happy as always gue mah walaupun kadang kalo diceritain mah kasian pisan :( Ngg.....makin lama gue makin sadar aja gue sedemikian begajulannya jadi cewek. Bahasa, tatakrama, penampilan, pembawaan, semuanya. Dan anehnya gue bangga. Bahkan kalo dilahirin kembali dan bisa milih jadi siapa, gue akan tetep milih jadi gue :') sayang banget gue sama gue, gue aja sayang masa lo nggak?

    Selain mengasihani diri sendiri, gue juga mau mengapresiasi orang-orang yang pernah ada dan masih ada di kehidupan gue. Berguna apa nggak. Pernah gue sakitin apa nggak. Gue tetiba sadar aja udah berapa orang yang asalnya akrab banget sekarang jadi kayak gak kenal. Dunia kuliah mah berat, ya. Sama temen aja bisa semacam putus. Gak heran gue jomblo terus 






    Dua orang itu dulu deket banget sama gue sampe udah kayak sodara sendiri. Udah ngomong kasar sekasar kasarnya nggak sakit hati, udah minjem duit bodo amat bayarnya ntaran, udah koleksi foto-foto aib yang siap-siap disebar, banyak. Tapi pecah gitu aja. Gue jadi tau, di kuliahan, kepercayaan sama kayak keperawanan, kalo udah ilang ya udah. Gak bisa balik lagi.

    Nemu foto itu, gue jadi kangen aja. Lo, Ki. Lo, Beb. Both of ya yang terima kasih sekali udah ngertiin gue selama sekian waktu sampe akhirnya ngertinya di-udahan-in. Udah tau busuk busuknya gue, tapi tetep memilih tinggal walau akhirnya tanggal juga. Udah mengayomi, ah gue yellow banget malem ini. Marsyellow. Sedih nggak harus perihal percintaan doang, ternyata. 

     Semuanya udah beda, mau gimana juga nggak akan sama. Istilahnya kita semua udah nggak perawan ngg...iya gitu istilahnya. Tapi kenangan selalu ada,gue cuma kangen aja. Salah satu temen gue di asrama yang udah duluan nyobain musuhan sama temennya pernah bilang "Suatu saat kamu bakal kangen tau, Tam. Aku juga gitu sama si Itu" yas, you right. Gue kangen masa-masa sebelum masalahnya dateng. Lagi masalah sksd banget pake dateng segala tai.

     

     Lo, Beb. My dearest friend, -dulu. I just wanna thanks selalu bangunin gue setiap shubuh padahal gue segitu kebluknya. Tahan dengan sekian jokes jokes garing yang gue keluarin. Ngingetin tugas. Nyuciin piring kalo lagi baik hati. Marah marah kesel kalo gue berulah. Atau sekedar ngingetin gue pas lo tau gue salah :') makasih. You must be remember this, Beb

"Beb, maneh ko ngga bangunin urang?"
"Ih urang udah bangunin, tanya si Eka. Maneh yang bentar bentar ga bangun bangun"
"Tameeeeeee *tereak bangunin subuhan*"
"Tam subuh *masih bangunin*"
"Kalo maneh udah selesai sholat bangunin urang"
*Wudhu, Subuhan*
"Tam, urang udah selesai. Shubuh"
"Rghhhhhhh, maneh ko sholatnya cepet banget?! urang baru merem"

    Dan berlaku setiap harinya. Thanks, gue gak akan lupa. Kan ini diabadikan disini wkwk. Sekamar, sekelas, gue kira bakal terus sampe nanti saling selfie pake toga masing-masing. Gak pernah kepikiran sampe sini. Tapi sampe sini, pun. Gue udah beruntung kenal orang kayak lo yang nyebelinnya pake banget, bawel gak ada dua, tapi perhatian maksudnya. Thankiss


     Lo, Ki. Yang ter-anjing. Thanks selalu ngatain gue begundal, bajingan, slut, bitch, -dulu. Dan anehnya gue gak sakit hati, lo pun gitu. Thanks selalu line gue tiap mau berangkat kampus, ya at least gue tau kalo lo udah ngeline berarti udah mepet jam masuk. Udah mau gila bareng-bareng belakang asrama. Udah mau gue kata-katain secara suka rela. Udah mau jadi temen yang selfie everywhere jadi gue gak usah susah susah foto sendiri buat jadiin update-an. Thanks for every bacotan we spend. Every kegilaan yang duilah gak tahan. Makasih. You must be remember this

*keluar asrama malem-malem mau print*
" Wa anak malam kita jam segini baru berangkat"
*pulang ngeprint ngeliat orang baru mau caw otw*
"E, e, anak malam dia jam segini keliaran"
"Nanti mau kemana dulu, Tam *rasa pekanbaru*"
"Tam, anter beli pulsa"
"Si Tami mana? *nanya ke Baby*"
"*selfie* *buat video*"
"Tam, tar jadi?"
"Jadilah bawel amat tar aku ke kamar"
"Nanya doang tai"

     Dan kangen gila-gilanya. Makan warsis barengnya di kamarmu karna Baby lagi puasa di kamarku. Gue minum coca cola lalu lo katain "Ih, ai wc" minta recheese nabati, nanya pake parfum apa, ngajak maksiat, lo ngatain laptop gue si tampan buluk banget, pake sepatu converse lapuk bareng yang kata lo itu bagus banget, saling tatap tatap an pas quiz gara gara sama sama gak tau, ngegunjing orang pas lagi jam pelajaran, depan orangnya. Hahaha, dosa kita banyak, ya. 





     Dan gue sadar, yang gak bakal berubah mereka doang. Dari gue bayi, nyokap udah gue ee-in beneran, bukan kata kata doangan, udah gue pipisin, muntahin, dan dia masih jadi orang yang sama. Orang yang saat gue nangis, dia malah senyum bahagia nyambut anaknya. Ade yang segimana gue jahatin mau gak mau tetep ade gue wkwk. Sabar ya Mit, Alfi, kalian harus sabar menghadapi sang kakak. 

    Beserta Pak kumis yang wajahnya gue duplicat, masih sosok kuat yang sama. Yang berusaha ngabulin apa maunya gue padahal banyak banget. Yang udah banting tulang tapi tulangnya tetep utuh. Lah ._. wkwk. Makasih Mah, Yah, Mit, Al. Without you, akan lebih berat daripada without wifi atau koneksi internet. Sungguh.



    Ki, Beb. Dan maaf gue bukan temen yang baik makanya bisa pecah. Maaf nggak bisa ngerti pas ada masalah. Maaf ego gue terlalu gede, badan gue aja gede, nyesuain ._. Kalo berusaha benerin, sumpah gue nyoba. Mau masalah sama lo, Beb. Atau lo, Ki. I mean, gue gak pernah secara sengaja merencanakan untuk kehilangan kalian. Segimana di ceng-ceng-in "Tuh baby sahabat lo itu", atau "Tuh kiki sahabat lo itu" setelah dateng masalah dan mulai renggang. Sumpah demi apapun dalem hati gue cuma "Yash, they are" karena dulu gue sampe titik nganggap sejauh itu, walaupun di lisan selalu "Lo, tuh" atau "Dih, lo kali" gue manusia juga, kan? :')

    Tingkat satu udah udahan, tiada kesan tanpa kehadiran kalian. Makasih!!!!!!!


     Dan lo, Tam. Thanks for being you. Makasih udah rela gak merem cuma buat belajar -walapun gak masuk. Makasih udah rela buang-buang bensin buat kuliah. Makasih udah rela bangun lebih pagi cuma karena kuliah jamnya gak manusiawi. Makasih udah mau-maunya ngerjain tugas dosen yang suka gak kira-kira. Makasih udah ngelewatin semester ini dengan susah payah. I love you, my self wkwk.

    Jaga temen temen yang sekarang lo punya, dua diatas jadiin contoh aja. Jangan pernah terlalu. Ganti sifat lo yang susah gak peduli sama orang tapi sekalinya gak peduli bodo amat banget. Rubah sifat lo yang asal nyablak aja kalo ngomong. Baiklah sama semua orang, biar dibaikin juga. Biar dimudahin juga. Jangan itung-itungan. Ngapa-ngapain harus iklas. Jangan curhat sembarangan. Jangan gampang naro hati sama orang. Ng...jangan umbar-umbar kesedihan. Lo gak boleh jadi orang yang ditemenin karena minta dibahagiain. Lo harus jadi orang yang punya temen karena lo berbagi kebahagiaan. Sekain. Eh sekian. See you next post. XoXo



     Dan terima kasih sudah bercita-cita jadi captain amerika padahal itu peralatan Ibu rumah tangga, terima kasih selalu rela untuk jadi objek kesenangan pribadi ya, Tami >.<

2 comments:

  1. KakTami, kok jadi sedih.... Eh semoga aweeet ya.

    Kok ada rasa pekanbaru? Rumah ueg tuh.

    Btw, lo cantikkan jilbab. Krn kl gajilbab, lo menggoda akika.

    ReplyDelete