Wednesday 10 June 2015

Random Tingkat 1



     Tadaaaaa, dengan bahagianya mencantumkan rapot elektronik diatas. Iya, itu hasil kelelahan, kegetiran, kepahitan yang gue dapet selama tingkat satu ini. Bahagia banget karena target aja nggak nyampe 3,5. I mean, udah berhasil bertahan setelah terseret-seret arus temen-temen yang rajinnya kayak bukan manusia, terpogoh-pogoh ngejar dosen yang nggak tau juga ngomong opo, merasa amatir di segala bidang, pengen pindah jurusan, dan akhirnya berhasil dengan hasil yang -menurut gue memuaskan. Uh, gue mengapresiasi diri gue sendiri, dengan bahagia dan "wah ini igracias gak lagi di bajak kan?" buat yang bukan anak Telkom, igracias itu web pendidikannya telkom gitu. Filosofi kenapa namanya Igracias adalah biar gaul "Cek ig kita yaaa..." ngg...

     Walaupun bukan seleb, setiap orang punya haters nya masing-masing. Dan untuk yang tetiba berpikiran "Anjir nih tai si Tami mau pamerin IPK, besar kepala!" nope, nggak gitu. As I said before, baik buruknya IPK gue, bakal tetep gue cantumin disini. Karena ini blog personal gue, karena gue bikin blog pada dasarnya adalah biar nanti anak gue gak bertanya tanya, kayak apa emaknya dulu. Dan kalo pun nanya "Ma, dulu mamah kayak apa sih?" gue akan dengan ringan mulut berkata seraya sedikit ngangguk-ngangguk biar kayak orang bijak "Kemari anakku, buka saja link ini. Lalu bacalah perlahan, dan terima masalalu ibumu yang pernah muda dulu" uwuwuw

     Weee, liat dong header gue baru weee....selalu bangga dengan hasil-hasil ke amatiran diri ini. Sejelek apapun, berasanya bagus aja gitu kalo bikinan sendiri, gue kan cinta gue *meluk gue* Ngg....di posting ini gue lagi random sih sebenernya. Semacam gak tau gitu harus bahas apaan, lagi bahagia soalnya. Oiya, btw kalo soal bahagia, selama liburan ini gue belajar banyak. Dan soal liburan, gue ngerasa Telkom terlalu dermawan. Libur tiga bulan cuy, beloman sebulan ae gue berasa pengen cepet-cepet wisuda aja~ hee

     Bahagia, kadang di sembunyiin gitu. Kadang ada orang yang demen banget keliatannya di terpa nestapa tak berkesudahan. Ada juga yang keliatannya bahagia mulu. Padahal bisa aja kedua hal itu adalah berkebalikan. Dunia mah kan panggung sandiwara, drama, karma hahaha. Udah mau ramadhan jadi musim gitu sih buah karma, buat takjil. Dan gue, fyi adalah yang di medsos termasuk yang seolah-olah sedih mulu -padahal bahagia banget. Dan di kehidupan nyata seolah bahagia gak ada masalah -padahal masalah mah ada aja. Nah loh, jadi gimana kah gue ini? Mbuh, ya nggak gimana-gimana, bahagia sama nestapa kan berdampingan. Bahagianya ada, nestapanya ada, tapi gak tau deh lebih banyak yang mana ._.

     Sumber bahagiapun banyak, tergantung orientasi kebahagiaannya aja sih kayak apa. Yang jatuh cinta bisa jadi "Sumber bahagia itu sederhana, berdua terus sama kamu, -misal".  Yang baru dapet duit bisa jadi "Lembar demi lembar bikin mata segar. Nikmat gajian mana lagi yang kamu dustakan" . Macem-macem dah pokonya mah, yang doyan tidur juga bisa jadi "Duhai kasurku, jika bahagia adalah subjek, maka kamu adalah bahagiaku" semua bisa terjadi, gaes~ Bahkan yang patah hati sekalipun, kalo mau maksain bahagia, bisa banget " Setiap semoga untuk melihat kamu bahagia aku panjatkan mudah-mudahan bersamaku. Namun jika bahagiamu bersamanya, aku bisa apa selain ikut bahagia atas bahagiamu yang baru?" munafuck wkwk

    Tapi gue jadi sadar aja, gitu. Bahagia gak melulu soal cinta. Ada bahagia-bahagia lain yang tak ternilai harganya; keluarga -misal. Ada bahagia bahagia lain yang mengandung unsur kegilaan dan haram hukumnya kalo jaim-jaim an; temen-temen -misal. Ada bahagia bahagia lain yang selalu gak bisa didefinisi; hadiah dari Tuhan -misal. Maka, bagi kamu kamu yang merasa semestanya luluh lantah hanya karena orang yang satu, bangun dong, sepersekian nikmat hidup sedang kamu dustakan. 

    Berikut bahagia bahagia yang gue temukan sejak selesai masalah-masalah menyangkut perkuliahan, pamer nih, Tami anaknya bahagia lahir batin wkwk. Batin Shidqia Lubis.




     Itu gue, beserta kondisi muka yang, ya...maafkeun namanya juga foto bahagia. Gak perlu pencitraan pencitraan wkwk. Jadinya ya, cantiknya sedikit -_- Perpisahan sama helpdesk helpdesk asrama, dulu. Mereka lah pahlawan-pahlawan kenapa asrama bisa sebersih itu. Ya walaupun pahlawannya cuma di lorong-lorong doang. Padahal mereka bisa lebih pahlawan lagi kalo masuk ke kamar-kamar. Tapi, pihak Telkom tidak memberikan kewenangan mereka melakukan hal yang demikian. Sebab katanya, asrama ini tempat menempa kemandirian, kalo masih dibantuin-dibantuin juga, mandirinya kapan?

     Gue akrab banget sama mereka, padahal nggak asrama melulu. Semua helpdesk tau gue, dan gue berasa terkenal walaupun di jagat per-helpdesk-an doang. Gue masuk, di sapa, gue keluar, disapa. Untung gue anaknya nggak baperan. Becandaan-becandaan. Di palakin barang barang. Di godain tiap abis bangun "YaAllah, baru bangun Tami? Mandi atuh ih bau" lalu gue menanggapi dengan "Iya teh, mana atuh minta parfum" lalu di kasih rekomendasi parfum yang baunya yoi dan syalala sekali. Pokonya, menyenangkan bergaul dengan mereka yang sudah lebih dewasa namun dewasanya nggak tua, jadi masih enak diajak becanda ~~~/o/




     Itu foto sama dua mausia yang otaknya gak tau dimana. Rela gila-gila idiot sama-sama, pencitraannya dari awal udah rubuh wkwk. Foto itu di kosan Yola, btw. Gue belum mandi. Abis nganterin anak rantau Jakarta (read: Ichsani) angkut barang-barang ke kosan barunya. Selalu menyenangkan menyelami isi kepala mereka yang penuh kejutan kejutan membahagiakan. Kalo ada anak kelas yang baca, selow....kami nggak membuat kubu-kubu baru. Sebab pada dasarnya, gue, Ichan, Yola, kalo di kelas jarang banget bareng-bareng. Sebenernya kita gak saling kenal, sih. Itu gatau aja kenapa bisa foto betiga gitu. Bajak, ah iya. Di bajak.

    Yola atau Ichan kadar gilanya hampir sama, selalu mampu bikin ngakak padahal cuma baca chat doang. Cerita-cerita bahagia, lalu cerita sedih sampe minta saran segala rupa. Both of them orang terpercaya gue di kuliahan ini, sih. Asalnya gue hampir gak bisa percaya siapa-siapa waktu belum nemuin mereka. I mean, cerita, gue tetep cerita bahkan hampir ke setiap orang yang gue temuin hahaha. Yes, gue cinta bercerita. Tapi gak semuanya gue ceritain. Ada dark side yang selalu gue tutup, dan mereka berdua udah tau sisi gelap gue kayak apa ._. gak pernah sunblock-an sih. Thankiss for being you, rexona and prudential pada hatiku yang rapuh bahkan hampir lumpuh ~~~/o/











     Dan kebahagiaan satu permainan lainnya adalah mereka yang selalu ngerti karena udah kelamaan bareng bareng hahaha. Buka foto-foto itu gue jadi flashback. Banyak hal. Bahkan rambut gue masih gondrong waktu itu wkwk. Ada Atul, Eka, Clarissa, Dini, makasih woy udah nerima diriku yang sering kalian bodo amatin saking kalian gak ngerti lagi bahasaku segitu rancu. Gila bareng barengnya, ketawa ketawa lepas yang tanpa sadar bikin lupa tentang luka, eak


     Nemu juga foto rambutku waktu lagi sering seringnya pake jeday padahal hasilnya tornado bukan baday. Ini abis dimainin si Atul nih inget banget, sebelumnya makan di Lumintu, lalu nongkrong nongkrong lucu. Wah, kangen ya. Yuk asrama lagi yuk wkwk.



     Ajang perjodohan karena dulu di kamar sering banget ngeluh kesepian. Kalo harus di tulis semua postingku ini bakal jadi novel saking panjangnya. Bunga, baper ditinggal, bunganya ber ulet, kalo ketemu orangnya di ceng cengin "sapa dong sapa", lalu si besar yang macho nyapanya malu-malu, lalu dibilang salting, uh...banyak ya kenangan kita hahaha



     Dan bersama Baby yang sekarang statusnya adalah gak terlalu deket bahkan jauh wkwk. Keliatannya emang gila dan gak ber-otak, gapapa, nanti kita ke warung Padang ya beli otak. Kalian tanpa otak yang asik dan berisik, seru banget titik. Eaaak




     Dan selalu mikir, emang udah jalannya aja gitu gue ketemu kalian. Kalo nggak ke adbis, kalo nggak kamar 101, wah parah, dengan siapa aku akan bergaul nantinya? hahaha. Semua ceritanya bakalan beda. Mungkin Tami yang alim ini akan bergaul dengan orang orang kalem, tapi untungnya nemu bangsat bangsat kayak kalian yang jauh lebih menyenangkan. Clarissa yang nada bicaranya khas anang karena dari jember. Dini yang jomblo melulu gak bosen-bosen. Atul yang diem diem gilanya sampe sumsum tulang belakang. Ng......satu lagi!!!!


     Wah parah banget sa, kita belom pernah foto bareng masa. Nanti abis libur langsung foto ya *catet*. Ini sasa, belom pernah di bahas sih di blog gue, tapi dari dulu dia ada mulu. Kamar tetangga, 110, sering banget ketemu pas UAS mau belajar bareng padahal sama sama amatir wkwk. Gak bisa diem banget anaknya, minta di lakban selalu. Heboh, seneng banget bilang toket gue gede. Aset ini Sa, aset wkwk. Dan sasa!!!!! makasih gilanya hahaha, keep crazy as always yoooo




     Eka, teman kamarku yang tersisa. Maaf yes nggak asrama sampe tuntas, homesick ku gak bisa di handle dulu. Makasih masih mau nerima kalo aku main ke 101, padahal udah nggak berkunjung lama banget sampe kancut kancutku yang dijemur berjamur. Nggak sih, itu biar bagus aja kata-katanya. Udah nggak sekamar, nggak sekelas, semoga tetep deket ya. Jangan canggung kalo mau minta tolong, walaupun isi kamarnya tinggal kamu, aku, Yuli, nanti tetep ada reuni 101 yaa. 


     Remember this, nggak? lagi nonton Maze Runner ini tuh, cuma berdua doang di kamar. Karena yang satu udah minggat yang satunya lagi kemana yes? ya pokonya tinggal berdua. Terlalu mager buat tidur tapi terlalu ngantuk buat bangun. Lalu nonton film seperti kegiatan anak asrama pada wajarnya. Kamu udah nonton bagian awal, aku yang awam kamu suruh nonton dulu, dan kasian banget kamu tuh sampe tidur tidur gitu. Minta di bangunin di adegan yang ada laba-laba, udah bangun, eh tidur lagi, jadinya rugi rugi. Tapi suckseed kita, sampe nonton paddington wkwk, gak akan lupa aku, Ka ^^





     Uh, temenku banyak juga ternyata, ya. Yaa, temen sekelas yang udah rela dengerin setiap presentasi garingku yang kalo boleh jujur sebenernya itu bacot semua. Kalian yang suka rela nanyain "Tam, tugas ini udah?" padahal dengan kalian nanya pun gue baru inget kalo ada tugas. Buat selalu asik untuk diperhatiin dikelas. Cuma sekelas doang, tapi jangan pecah, kalian bukan beling. Thanks a bunch!





     And you, Din. Buat semua yang udah gak usah dijelasin lagi apa-apa aja karena post ini kebanyakan. Makasih, terlebih buat dandanin eik sampe bencong sekali gitu. Semester tiga seterusnya sampe pake toga jangan sampe lepas ya. Berikut Eka, Clarissa, Atul, Sasa, Ichan, Yola, rekan sejawat lainnya. Jangan memuai, nanti pecah. Jangan terlalu, yang terlalu gak pernah baik.




     Lu juga, kakak kakak songong yang udah mau skripsi-an. Jangan lupa sama adekmu ini kak wkwk. Katanya mau manjain aku, kan? :3 iwh, menjijikkan pisan ya Tuhaaaan ~~~/o/




    Dan makasih aku, buat ngetik sekian panjangnya padahal belum tentu ada yang baca. Buat bodo amat sama parasmu yang aduh nan menggoda. Aku cinta aku! Well, udah panjang banget, sampe udah gak tau ini nulis apa aja wkwk, eh ngetik ding. See you next post! Semoga yang masuk di post ini, akan tetep jadi cerita di post post selanjutnya. Thanks for being you, XoXo, mwach

Ada salam dari selfie keluarga Tami


1 comment:

  1. Aku suka rambut kamu kayak gini. hehe.

    ReplyDelete