Saturday 19 April 2014

Laki-Laki Menurut Tami

             Aloha, salam damai dari Tami yang sekarang udah nggak lagi jadi buronan materi. Guys, gua punya banyak banget hal yang harus gua kasih tau sama lo pada. Tentang Ujian Nasional gua yang tidak gua indahkan, ujian sekolah, praktek dan tetek bengek lainnya yang sampe sekarang belum bisa gua curahkan karena hal hal yang menjadi perihal. Wanjir, si Tami beres ujian mabok. Bahasa lo Tam, bahasa lo…




            Oke rakyat-rakyatku, malam ini Tami kembali ditantang oleh seorang lelaki untuk membahas tentang laki-laki. Berhubung gua sosok yang berdedikasi tinggi, yowislah tak jabani. Guess who? Hahahahahaha Dani Maulana, seorang blogger yang menggunakan domain dengan sebegitu megahnya. Namun teramat rendah hati dengan menamainya karung goni. Singkat cerita ae nih ye, atas persetujuan kedua belah pihak, gua, Selviani Nurul Utami dan dia Dani Maulana, sepakat dengan ini akan melakukan tantangan antar pihak. Dengan ketentuan masing-masing memberikan topik yang harus dibahas oleh lawan mainnya pada blog yang bersangkutan.



            Ini memang suatu hal yang mengasyikkan, sebab…entah karena apa seorang Tami kerapkali berbunga hatinya bilamana Dani Maulana merasakan nestapa yang maha dahsyat. Si Dani nantang gua bikin posting tentang laki-laki. Gua dengan kejeniusan yang biasa aja pasti akan membalas “lo bahas tentang wanita, ya”  kalo gua bego. Sayangnya, gua enggak. Gua terlalu cerdik untuk diarahkan oleh pria paruh baya tersebut. Alhasil, dengan otak gua yang lagi lagi biasa aja gua menentukan tema untuk Dani Maulana atas dasar kebijaksanaan zona ZEE yang entah apa maknanya 



     See? Dani gelagapan banget tak kasih tema tentang cinta. Sebab hypotesa Tami berkata, hanya secuil pria yang bisa memaknai cinta pada fitrahnya. Kita liat aja, Dani termasuk atau nggak ^^ *muka menyeringai* Oke, karena kami sudah sepakat. Yuk kita masuk ke topik yuk. 

    Laki-laki. Setelah berpikir keras sekeras kerasnya benda keras yang memang dianggap keras, gua yakin. Kalo laki-laki ini pasti bukan perempuan. Setelah sholat istikhorohpun gua juga di beri pencerahan bahwa laki-laki bukan seorang wanita. Jadi, dapat di ambil kesempulan bahwa laki-laki itu pasti seonggok manusia. Baiklah, itu makna laki-laki versi Tami. Sekian dan see you next post^^ lalu digamparin Dani.

    Laki-laki itu pemimpin, menurut gua pribadi laki-laki enak banget. Beda sama perempuan. Laki-laki kalo suka sama cewek tinggal bbm duluan. Bodo amat dibales atau nggak harga dirinya akan tetap terjaga. Coba wanita? banyak banget pertimbangan men. Contoh nih ye

[laki-laki]
laki-laki: Wah, gua demen nih sama ini cewek. Bbm ah...
***********di read doang*******************
laki-laki: bodo ah, cewek banyak. 

[wanita]
gue: aaaah, gua bbm dia duluan nggak ya?
gue: yaudah, bbm ah. Eh tapi kalo di read doang gimana...
gue: tapi gue kangen
***********ketemu temen******************
gue: eh, bajakin dong. aku nggak di chat terus masa 

    Ilustrasi diatas berdasarkan observasi nyata dengan data primer menggunakan teknik wawancara langsung dan angket terbuka. Satu lagi, kalimat yang baru lu baca sebelum kalimat ini adalah kebohongan semata. 

    Laki-laki juga enak banget. Kenapa? Mereka gak perlu mikirin body men. Mau kurus, gendut, cungkring bahkan busung lapar bodo amat. Selama cowok itu nggak tonggos, bau badan dan jerawatan ya....oke oke aja. Dalam artian, yang biasanya ngejomblo itu yang tadi gua sebutin. Weit, para pembaca blog gua yang tonggos, bau badan dan jerawatan jangan marah gitu....

    "Lo jangan seenaknya ya, Tam! Biar gua tonggos, gua nggak ngejomblo"

   " Bener tuh, Tam! gua jerawatan tapi cewek gua seksinya kelewatan noh"

"Lo jangan gitu, Tam. Walaupun gua bau badan dan masih sendirian suatu saat gua pasti dapet pasangan. Inget!!! populasi cewek lebih banyak daripada cowok! Gua pasti diuber uber cewek pada      saat yang sudah di tentukan"

    Benerkan, guys? cowok, laki-laki, pria memang begitu adanya. Lalu yang repot siapa? wes pasti ya wanita. Wanita udah beneran kesian banget. Mirisnya lagi, cowok yang jelek biasanya dapet cewek yang wujubune cantiknya udah kayak Dewi Gangga dari India walaupun gua gak tau Dewi Gangga rupanya kayak apa.

    Ehm, kalo boleh menambahkan dan membahagiakan hati para lelaki. Wanita lebih kasian lagi. Populasinya yang tinggi akan selalu kekurangan lelaki karena memang fitrahnya wanita lebih banyak adanya. Selain itu, wanitapun harus berbagi dengan LSL. WHAAAT?!!!! LSL APAAN, TAM?!!! oke woles....bentar, gue rehat dulu pegel. 

LSL adalah, LE-LA-KI SU-KA LE-LA-KI 

   Eini Tami mau nanya serius dulu, kaget nggak sih?

   LSL itu istilah dalam sosiologi. Kalo dalam pergaulan sekitar biasa di sebut homring semacam makanan yang berasal dari biji yang di gepengin. Rasanyaaaaaaa, uh..................pait. Oke, itu emping. Si Tami becandaannya candaan zaman Megantropus Paleojavanicus masi muda -_-

   Itu tadi laki-laki. Coba kalo perempuan ngga mikirin body? hahaha kayak gua gini, jomblo sampai nanti yang entah kapan pasti. Cinta emang nggak melulu perihal body, tapi cewek cewek yang nggak ngurus body mayoritas akan di nomor sekiankan dibanding cewek-cewek yang ngurus body dengan sepenuh hati.

   Itu dari sisi definisi. Dari sisi peran, laki-laki adalah manusia utama yang terpinggirkan. Contoh, cerita tentang seorang ayah yang mencintai putrinya dengan sepenuh hati namun tidak seluruhnya di sorot. Mayoritas peran ibu yang melulu di elu-elukan. Padahal, seorang lelaki yang menjelma sebagai Ayahpun sama berjasanya seperti seorang Ibu. Ah, orang tua memang segalanya. Ayah, Ibu, bodo amat. Satu ilang gua gelagapan udah.

   Hai girls, berbahagialah. Seorang lelaki tidak hanya mempunyai sisi menyenangkan. Namun juga menyebalkan. Seperti pepatah wanita jaman sekarang bahwa laki-laki selalu salah. Ini statement modern yang bila dicerna lebih jauh lagi mengandung unsur kejahatan. Gua sendiri sering denger luconan kayak gini 

" ******** dijalan raya ********"
Polwan: "PRIIIT! KAMU SAYA TILANG!"
Cowok: "Loh, kenapa bu polwan? saya kan pake helm, bawa stnk dan saya nggak salah"
Polwan:" Kamu cowok, dan cowok selalu salah"

                   atau ini

"******* selesai ujian ********"
siswa: " Bu, jawaban saya benar semua ko nilai saya 0?"\
guru: " Maaf, Nak. Kamu cowok dan cowok selalu salah"

   Begitulah, sabar ya...laki-laki. Belum lagi cowok cowok masa kini yang sudah tidak sendiri seringkali disalah gunakan oleh para wanitanya. Sering kali di imingi kata cinta dan kasih sayang yang seolah nyata hanya untuk menghemat uang sang wanita belaka. 

    That actually mean "Ayaang, ucu wucu wucu takep banet. Pacar siapa sih? wutuwutwutu imut banget. Aku sayang kamu sayang. Cinta kamu dengan sepenuh jiwa ragaku. Ah, pokonya aku gatau mau gimana kalo ga ada kamu :( kamu jangan tinggalin aku ya? jangan lupa makan. Aku, kamu, selamanya. Jemput dong "  Yaelah, minta jemput ae udah kayak hataman qur'an, lama.

    Nasib mengenaskan selanjutnya disebabkan oleh tingkah wanita yang memang harus diperlakukan laiknya raja. Perihal apalagi kalau bukan perihal kepekaan. Bersyukur gua bukan pria. Tapi, kalo memang di amati lagi, cowok emang juara bikin gedegnya. Gua nih ya, suka ngasih kode tapi cowoknya nggak ngeuh mulu. MasyaAllah, guys...dikasi kode ae nggak peka. Gimana kalau nggak :(

    Mungkin banyak definisi tentang laki-laki. Tapi menurut Tami, ya itulah yang tadi lu pada baca. Sebenarnya jadi cowok apa cewek emang ga masalah. Masing-masing punya kelebihan sama kekurangannya sendiri. Tapi kalau disuruh milih, ya pasti gua milih jadi Tami. See you next post!!^^ oiya, genting nih genting. Ini kan battle blog sama si Dani. Pemenangnya ditentukan dengan komentar para pembaca. Kalian yang baca dan dukung gua ga perlu ngeluarin Rp.2.200,00 buat ketik reg (spasi) Tami ko. Cukup komen dibawah ye ^^ thanks. Satu lagi, ini battle blog kedua sama si Dani. Blognya Dani bisa di cek disini biar lu bisa bandingin mana yang lebih berkualitas. Dan kalo lo juga mau tau battle blog pertama, lo bisa cek disini. Mwacchhhhhh

Karena sudah bebas dari materi, mari robek buku bersama-sama
*gamparin*

4 comments:

  1. Kalau kata gue, laki-laki itu L.A.K.I dikali 2. Candaan zaman azoikum neh *digebuk si tamsnu nih pasti*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tepat, candaan itu ada pada masa-masa sebelum masa-masanya karena memang belum masanya

      Delete
  2. Kalian lucu ih, aku juga udah baca tulisannya. mau nyampe battle keberapa ?

    ReplyDelete
  3. Ah, terimakasih ^^ gimana baiknya aja. Semoga Tami dan Dani masih bisa berkarya

    ReplyDelete