Wednesday 18 December 2013

(tanpa judul)

    Hai pengunjung republik tami! ini gua, tami si manusia multitalent yang senang berbuat baik dan menghindari yang bathil, elah. Ini gua pengen banget posting, tapi gua kaga tau mau ngomongin apa. Gua cuma ngikutin kemana langkah jari jari gua diatas keyboard aja. Gua udah bilang kan? kalo gua lagi ga ada materi, berarti gua lagi bahagia. File file otak gua sedang dalam kondisi yang semestinya dan tidak terjadi disorganisasi didalamnya.




    Then, gua mau ngomongin tentang tulisan aja dah. Nantinya kita asik asikan lagi yakan (nada penyiar radio). Jadi gini, gua sebagai blogger sejati suka bingung dalam menentukan gendre tulisan gua. Gua sebenernya ga pengen ngomong gua elo kek orang orang jegardah gitu, gua pengennya "ana" "anta" biar kayak orang orang saudi arabia. Nanti juga gua kalo udah nikah pen manggilnya umi, abi  ah biar gaol. Tar pas anak gua sekolah gua nganterin anak gua itu pake baju item item, pake cadar. BAYANGKAN!! ga cocok ya? yaudah....

    Kenapa gua ga pengen ngomong gua elo? kadang suka ada perdebatan batin dalam diri gua ketika "gua" keceplosan ngomong "gua" dalam dunia nyata. Ini semacam lu lagi ngaji pake bikini, ga masuk, ga relefan, ga merenah.  Ada yang ganjel, ga pada tempatnya. Jadi kadang gua menggunakan "aku" padahal gua pengen pake "saya" tapi sudah kagok terbiasa pake "gua" ini rumit, padahal hanya masalah gaya bahasa. Batin gua berseteru. Mereka hendak menyerang pihak lawan, yaaa...yaaaa....dan GOOOOOL!! Abaikan

    Pada teknik penggunaan kosakata pun gua kadang pen ganti gendre. Kata orang orang pan blog gua ini crunchy gitu bahasanya, renyah. Nah....gua pengen jadi yang kaku, baku berwibawa gitu. Berikut contohnya:

     Assalamualaikum WR.WB
     Alhamdulilllahhirobbil'alamin, pertama tama kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena kita sudah diberikan kesempatan untuk menulis (khusus saya) dan membaca (untuk anda para pembaca). 
     Baiklah, pada entri kali ini saya akan mengajak anda para pembaca untuk memasuki alam tidur lebih dalam...lebih dalam lagi dan efek pada blog saya akan membuat anda semakin releks dan tertidur.
     Atau

    Selamat malam teman teman, didalam debur ombak dan semilir angin yang sangat memantapkan hati ini, sudah barang tentu kita para remaja dituntut untuk menjadi seorang insan muda berbakat yang berguna bagi nusa dan bangsa.

    Dih, udah ah...geli gua. Bikin paragraf segitu aja, lama gua sumpahan. Ga masuk gendre gua berarti ya. Jadi, gua akan tetap menggunakan bahasa seperti ini. Yang sepertinya sudah ditakdirkan dipergunakan oleh gua yang benar benar berbakat.

    Oh iyaaaa!! lu pada kudu tau....gua kaga tau kenapa, lagi teringat sesuatu yang sudah gua lupakan beberapa tahun silam. Gua inget lagi sama kejadian gua pas SMP, sekalian curhat aja keles ya. Lagian ini blog kan dasarnya tuh bukan untuk dipertontonkan. Ini blog itu semacam e-diary gua berhubung gua males banget buat  
     dear diary, aku belum tidur nih...hari ini aku seneng dan aku udah ngantuk. Tangan aku cangkeul, jadi....ceritanya besok aja ya^^ 
                                                                                        with love, 
                            pemilik diary (pake emot love diitemin pake pulpen segede gaban)

selama gua pake diary, gua jadi suka punya beban tersendiri. Roman romannya tugas gua nambah, ya pasalnya...tiap cerita gua suka males nulis, cangkeul lah, ini lah, itu lah, udah kek apaan aja. Jadi tiap hari, cerita yang mau gua ceritain itu dipending selalu, kalo bahasa gaolnya sih cerita gua itu ditangguhkan dulu sampe gua kuat untuk menulis kembali. Itu juga kalo gua belon lupa lagi part part mana yang mau gua ceritain.
 
     Lanjut, tadi yang gua pas SMP itu, gua tuh gini gini ceritanya anak OSIS, lu mau tau gua seksi apa? GUA SEKSI ROHANI BAHAHAHA  kurang gaol apa gua, entah ada perbedaan dalam diri gua yang sekarang sama yang dulu atau entah ada apa...gua berasanya dari dulu agama gua kurang, bukan bodo bodo amat. Gua tau, gua paham agama, cuman kadang....idup gua kebanyakan teori wkwk.

nah..... ini wujud gua saat memakai jilbab, bandingkan dengan.......wujud dibawahnya. Itu sama sama gua, cuma beda penutup sehelai jilbab tua dan.....ketara bet kan perbedaannya -_-
 
     Hypotesa gua kenapa gua bisa diangkat sebagai sie rohani ya, udah pasti gara gara gua pake jilbab,  pencitraan gua bagus berarti yak ^^ nah....sebelum masuk OSIS kan kudu ada seleksi dulu dan disini juga ada kisah. Jadi gua dikabarin sama temen gua, namanya aga aga gimana memang nanan ^^v doi bilang "bun, ikut lks yu? rame geura"  gua kira ya LKS itu LKS doang, gapake mau diangkat jadi osis....jadi gua manggut manggut aje. Eh kaga taunya....di itu LKS gileeee, gua dibentak bentak, gua ditest mental, untungnya gua kaga ditest pack. Gua cuma melongo waktu salah satu kakak kakak itu nanya "pengen jabatan apa?" wih gila itu gua udah bangke banget serius, gua bingung sendiri kudu jawab apaan, mana itu muka orang yang nanyanya udah kek voldemort. Untungnya dewi fortuna ada dipihak gua dan temen gua dulu yang kudu jawab. Dia jawab rohani, yaudah...gua mengidentifikasi dia dengan jawab rohani juga. Disikon ini tergambar bahwa solidaritas gua dan temen gua ini benar benar memiliki integrasi yang kuat.

     Disalah satu moment, kalo ga salah tablemanner moment paling jijik dalam idup gua, karna gua mau makan aja kudu pake aturan. Kudu sendok yang nyamperin mulut, kudu tegak, jangan berdenting, pokonya....ini moment bukan gua banget, yang gua tau mah kalo lapar ya makan, udah kenyang ya udah bukan urusan tegak dalam makan dll, bisa kurus gua kalo diatur kek begitu -___- nah disini gua tuh lupa bawa garpu, maklum lah boo, gua kan gadis desa, makan aja pake cobek masa kudu bawa garpu yakan. Berikut sabda yang gua ciptakan "Sesungguhnya tangan dan jari jari lebih berarti dari sendok dan garpu branded sekalipun" tapi....aturan tetaplah aturan, gua diwajibkan untuk makan menggunakan garpu, padahal menunya nasi goreng doang, mana udah dingin juga. Mau makan begaya tapi kaga enak....ini apaan. Puji tuhan ada salah satu kakak tingkat gua yang ngasih gua garpu, ini semacam pelanggaran. Panitia gak boleh bantu adik tingkatnya. Kalo bisa didramatisasi di sikon ini gua bakal natap kakak kelas itu dengan nanar, mata berbinar binar, setengah berkaca kaca lalu berseru "makasih"

       Yang pengen gua bahas, gua sedang dalam titik penyesalan kenapa dulu gua jahat sama ini makhluk, kejahatan apanya...lu gak perlu tau. Cukup gua dan orang yang bersangkutan yang tau. Pokonya gua jahat banget. Gua lebih mementingkan kakak tingkat yang so so perhatian so so baik sama gua. Bukan yang murni baik.
 
        Mau begimana lagi, penyesalan mah emang diakhir pan ya. So, kalo kakak tingkat gua baca ini. Gua mau minta maaf, dari hati gua. Maaf ka, "aku" ga seharusnya kek gitu. Harusnya "aku" tau mana yang baik. Setelah terluka, semua kebaikan kakak bisa aku inget. Maaf kak...maaf...

      And this's my awful post, see you next post!! fyi, republik tami akan mempunyai saudara!!! Kesatuan Tami Serikat, isinya bakal sama sih...tapi akan lebih ke arah fiksi gitu, karangan karangan gua, hal hal yang gua pengen, cek aja dah ntar ya. http://www.tamserikat.blogspot.com see you next post^^  semoga kalian kalian kaga salah orang, kaga keliru, kaga sadar setelah kalian salah, inget inget kebaikan orang dah ya...     
    

2 comments: