Tuesday 24 March 2015

Selasa, 24 Maret 2015

     Ini cuma curhatan biasa, jadi ngapain dibaca? biar afdol jadi curhatan, le'me ulangi lagi pembukannya jangan kayak begitu. Em, *benerin kerah*

     Dear, Blogger....
Hari ini hari dimana aku mengapresiasi diriku sendiri, seperti biasa. Tapi hari ini beda, kenapa? soalnya dari pagi udah semacam "sial" masuk kuliah setengah 8, subuh. Pagi, sih. Tapi berasa subuh karena pada habitatnya gue adalah mahkluk nocturnal. Wait, by the way ga enak banget bacanya. Tadi aku sekarang gue. Gak konsisten. Ya udah tak gabung aja, jadi Guku, SunGuku, tokoh monyet di kera sakti, xixixi, ringgaring ~~~/o/ Lanjut, masuk setengah 8 itu telat bangun, baru bangun setengah 7. Tenang, gue mandi kok. Baru selesai jam 7 gak nego, alias pas.
   
      Sebagai seorang motor-ers sejati, gue berniat ngebut salip kiri salip kanan tapi gak mau nikung soalnya gue gak makan temen. "Bisa kok nyampe set.8", kata gue kepada gue yang keliatan di kaca spion. Too bad, tiba-tiba gue inget hp gue belom ada di tas. Gue juga lupa naronya dimana, tadi bangun bangun kan panik gitu, langsung ambil anduk. Alhasil, gue mengendurkan sabuk pengaman, lalu turun dari motor. Gue misscall pake hp gue yang satunya lagi, dasar miskin....hp ada dua, pulsa gak punya. Gak berguna. Gak buntu, gue ambil hp Mama, gue hubungin tuh kontak yang namanya "Anakku Tami 3". Iya, gue mantan buron, sering gonta ganti nomor, dulu. Untung hp gue gak HIV.

      Nada sambung kedengeran, tapi hp gue gak bunyi. Gue juga baru inget itu di silent. Lalu gue yang bijaksana ini, mengambil hikmah dari setiap sari sari kehidupan, bahwa didiemin hp itu gak enak, apalagi didiemin kamu, eah. Gue kesel, ngedumel, tadinya udah mau skip aja. Namun, ternyata bara semangat dalam diri tak kunjung padam, seperti....gak jadi deh dah capek nyekil mulu tapi gak disekil balik :( gue cari terus itu hp, lebih semangat dari nyari jodoh, karena tanpa hp jodoh terhambat. TADAAAAAAAA, belom ketemu juga. Akhirnya gue nyerah, mau kuliah tanpa hp aja.

     Gue bawa qur'an, walaupun lagi halangan. Sebelum di sentuh, tiba-tiba gue pengen ganti baju. Ngerasa tiba-tiba gak cocok, gitu. Gue buka lemari, shit......disini tempat persembunyian hp gue. Gue omelin itu hp, dia adem adem aja. Akhirnya gak jadi ganti, gue langsung capcus menunggangi kuda bermesin, tanpa bensin. Iya, udah E banget, udah kosong. Gue juga lagi gak megang duit, even cuma seceng, seceng gondok. Mau kasbon nyokap, doi lagi sibuk, gak enak juga minta duit mulu, tapi kalo gak diminta doi bukan sosok yang peka. Akhirnya, gue tetep gak jadi minta. Gue mau uji nyali aja, kalo tiba-tiba motor mati, tinggal dorong. Biar adil, gantian dong. Biasanya gue ditompang si motor, sekali kali gapapa Tami yang menompang motor. Tami anaknya akuntansi banget, segala hal pengen balance, adil, impas.

      Sepanjang jalan kenangan gue terus liatin meteran bensin gue. Pakar banget naik motor, udah gak liat jalan, super. Udah mikir, gak bawa duit, kalo tar mogok harus cari ATM dulu baru ke tempat bensin, mana motor gue yang dorong, sulit. Gue mau ngegadein motor aja buat beli bensin. Tapi gak jadi, masa tar gue naik bensin tanpa motor, lebih berabe. Jadi gue memutuskan untuk memelas sama mas-mas atau mbak-mbak yang jaga. "Mbak, utang deh ya. 15.000 aja, ini kartu mahasiswa saya, tar pulang kuliah saya bayar. Saya kuliah juga kan biar punya kerja, biar punya uang. Biar bisa bayar ini bensin" begitu lamunan gue. Gak kerasa ngelamun, jam udah mepet aja.

     Gue line temen gue "Yola", minta dikabarin kalo dosen udah nyampe, siapa tau dosennya juga telat bangun. Kata Yola, dosennya belom ada, gue jadi sedikit lebih tenang. Singkat cerita, gue nyampe setelah dosen nyampe duluan. Lagian, dosen rajin amat, Mau kemana? Piknik? Untungnya, belom jam 8, gue masih dapet absen. Kalo bisa sujud syukur, begitu masuk kelas gue langsung tersungkur. Tapi gak bisa, ya udah gue duduk, merhatiin, ngedip, kadang-kadang nguap.

     Udah sih, segitu aja, gak seru, kan? Ya dibilangin ngeyel, kan dah ditanya di awal, ini cuma curhatan biasa, ngapain dibaca?

     Pembelajarannya, gue tau kalo gue usaha gue pasti bisa. Kalo gue nyerah dan mau ngambil kelas pengganti aja, gak akan gini jalan ceritanya. Gue bakal pulang sore, keujanan, kedinginan. Gue bangga banget sama gue. Kalo bisa, mau deh gue pacaran sama gue. Tapi jangan gue yang nembak lah, masa gue nembak gue, mau ditaro dimana harga diri gue ~~~/o/

      Satu hal yang pengen gue sampein lagi, ternyata manusia ada lelahnya. Manusia emang gak bisa hidup sendirian, tapi bukan berarti juga harus bergantung sama yang lain. Emang hubungan, bergantung. Digantung ding /o\~~~ malu. Walaupun sesama manusia memang harus saling tolong menolong, kalo terus-terusan dimintai tolong ya orang bakal ngerasa ditodong. Semacam "Bantuin gue gak lu? O, gitu ya lu, gak mau bantuin gue. Katanya temen, gak sayang lu ya sama gue?" Like, who are fucking you, gitu. Siapa elu. Bukan perhitungan, tapi ya gimana, manusia ada batas kesabarannya. Tsah *tatapan elang* *elangi elangi alangkah indahmu*

     Gue juga bukan orang yang perhitungan " Eh lu pernah minta ini sama gue, sekarang gue minta ini ya sama lu" Gak gitu. Gue bukannya gak mau dimintain tolong, cuma ya, tolong dong. Kalo minta tolongnya hal-hal yang gak mendesak, masih minta tolong, gue babu lu? Sorreeeh, i'm quit deh XD

     O, ya. Kalo lo temenan udah lama juga jangan jadi semena-mena. Manusia ada perasaannya. Remember 3 magic word, adalah harus. Maaf, tolong, terima kasih. Jangan terlalu sombong untuk bilang tolong. Berkali-kali khilaf meminta maaf. Dan risih bilang terima kasih. Gue gak gila "maaf," gak kecanduan "terima kasih", gak haus "tolong". Tapi didunia ini, tanpa 3 kata tadi. Lo siapa? Obama?

     Tapi, jangan karena post ini lo, lo yang baca jadi sungkan minta tolong sama gue. Jangan jadi "Anjir si Tami orangnya kayak gini" ya emang gini. Masa mau gitu. Cermat-cermat ambil kesimpulan deh ya :*

     Well, see you next post. Honestly I'm a nice person. So, if I'm a bitch to you, you need to ask your self why ._.v

   

4 comments: