Thursday 12 February 2015

Himbauan untuk Para Tuna Asmara


     Anda kesepian? Tiap malam minggu sendirian? Butuh pasangan? Teman hidup untuk sekedar bergandengan tangan? Sama, saya juga demikian. Hahaha, jaman kekinian emang lagi hits-hitsnya memamerkan kesendirian. Kalo yang udah berpasangan, ya....ga jauh ngecengin yang masih cari-cari pasangan. Enak banget mereka. Pasangan udah ada, eh dapet kesenangan juga dari ngecengin yang masih sendirian.

     Wahai para tuna asmara yang kesepian, sungguh tidak memiliki pasangan adalah bukan suatu hal yang patut di permasalahkan, cukup bersabar, jangan gusar, dan perbanyak memohon agar dikaruniai pacar, niscaya bahagia akan datang pada saat yang sudah ditentukan. Tsaileh.

     Tapi, by the way. Kehidupan perjombloan emang kadang sulit. Baper, kode, Caper, happens all the time. Cuma biar di notice. Eh yang di diarepin ngasi noticenya malah ngenotice yang laen. Pait. Sensitif juga sama masalah handphone, -kalo gue. Contohnya aja:

1. Buka handphone
2. Ga ada notif
3. Iseng buka media sosial
4. Ga ada yang rame
5. Simpen handphone
6. Gabut
7. Buka handphone
8. Tetep ga ada notif
9. Simpen lagi
10. Menjauh dari posisi hanphone
11. Ada bunyi notif BBM
12. Lari, cepet-cepet liat siapa tau doi
13. Sialan BC
14. Jauhin handphone lagi, padahal handphone ga salah apa-apa
15. Ada bunyi line
16. Anjrit
17. Dari doi!!!
18. Get rich
19. Ngedumel sendiri, marah sama keadaan
20. Handphone masih dimusuhin
21. Bunyi sms
22. Berdoa semoga doi
23. Berdoa lagi biar sah
24. Buka hp
25. Fakkk, operator

     Jadi, kalo gue sih lebih milih handphone dibunyi-in cuma buat telepon doang, suka sakit hati diharkosin begitu abisnya. Kadang suka pengen juga chat gitu asik asikan, senyum-senyum sendirian, guling-guling sendirian, mikir mau bales apa biar chatnya ga berakhir di dia, tapi ya gimana. Yang ngechat aja nggak ada. Kalaupun ada, yang itu itu aja. Hiks.

     Jomblo masa sekarang bukan gara-gara gak ada yang mau, sebenernya. Yang mau ada, gue yang gamau. Soalnya pandangan gue udah terbuka sekarang. Coba aja dah utak atik isi blog ini, cowo yang gue ceritain udah berapa lusin. Tapi ga awet. Kalah sama ujan. Kenapa bisa ga awet? Karena gue bilang iya cuma gara-gara kesepian. Bukan gara-gara emang sama-sama suka. Arepannya sih jadian dulu aja dah, nanti juga sayang bakal ngikutin. Eh taunya si sayang ketinggalan dibelakang.

     Nah sekarang, semenjak terakhir pacaran Desember lalu persis berakhir ditanggal 31. Tami yang apa atuh cuma wanita setia memilih untuk berubah. Tami ga akan lagi bilang iya cuma gara-gara dia yang ada. Ga akan lagi nanggepin berlebihan padahal gak punya perasaan yang sama. Gak akan lagi main-main kalo pacaran, mau langsung kawin. Eh, nikah apa kawin nih, Tam?

     Some of you will anjrit si Tami apaan sih sok laku banget, gendut juga berasa dikerubunin cowok, situ cantik? nggak, that's not my point. Jelek-jelek gini banyak yang suka, loh. Ya, seengganya ada yang deketin, hidup sewajarnya remaja, cie gitu. Tapi melihat riwayat kisah cinta, intinya si manis Tami ini mau moveon, si Tami pengen dikata-in orang-orang kalo udah pacaran nanti, imagine like "buset dah, si Tami sama doi masih? gile ya langgeng bener" gak mau kayak dulu-dulu lagi. Aamiin XD

      Itu fyi aja, gak usah repot-repot dibaca sebenernya. Nah sekarang, berhubung gue juga lagi sendirian, padahal udah jaman mau valentine-an, let me share some tips and benefit for being alone uwuwuw

1. Hemat

    Kenapa hemat? ya jelas, ini karena segenap anggaran dana yang seharusnya dikeluarkan saat memiliki tambatan hati bisa dihemat. Dalam perumusan ekonominya, budget line akan pada posisi yang sama, namun titik x akan bergeser ke dalam karena dana tidak digunakan dengan sempurna. Mengapa? ini salah satu akibat penghematan dana yang seharusnya tidak ada, kalau kita pacaran. Untuk yang sedang PDKT-an, titik x akan bergeser ke kiri sedikit, lalu maju mundur maju mundur cantik~~ cantik~~

     Hemat yang gue rasain sih khususon dibidang quota hahaha. Biasanya kalo pacaran gue harus pake quota yang 100rb, gatau sih isinya berapa. Pokonya harga paketnnya segitu. Buat chat, skype, freecall, kontakan, apalagi kalo LDR. Kamera kali LDR. Sekarang, gue bisa menghemat 75rb karena pakai quota 25rb pun masih ada sisa, kentara banget kan betapa bangkainya hp hamba.

     Hemat juga, terbebas dari segala ini aku aja yang bayar, eh bukannya peka malah nge-iya-in. Dasar kampret ga mapan. Mapan triplek.

2. Efisiensi Waktu and Quality time

     Karena gak pacaran, ya mau gimana nongki nongki ga jelas, orang sendirian. Masa mau ke boober sendirian? sama temen? ya...bolehlah. Makannya kualiti time sama temen bakal bertambah. Banyak tuh yang temennya udah punya pacar, jadi ngerasa kehilangan temen juga soalnya si temen lebih banyak jalan sama cowonya. Sedih, + ngiri. Bersyukur temen-temen sepergauli, eh sepergaulan gue sekarang mayoritas jomblo. Uwuwuw

     Selain sama temen, karena jomblo waktu sama keluarga juga makin banyak. Cowo kan ga ada yang ngajak jalan, mau main sendirian males banget ngeluarin duit, kalo sama keluarga, kan. Ehe ehe ehe, sekalian main, ga keluar bensin, dibayarin pulak. That's why keluarga adalah sebaik-baiknya harta paling berharga. Sebab kebahagiaan bermula darisana. Cie gitu

3. Memperbaiki Diri

      Gue kan gendut, kalo gue pribadi sih mulai besok nih tanggal 13 mau mulai ngegym lagi. Bingung juga kadang kenapa harus ngegym, ngga ngededeh atau ngesolmet, atau ngejamaah~ojamaah~, if you know I mean. Filosofinya tanggal 13 adalah karena katanya itu kan angka sial, nah gue yang maksa pengen setiap tanggal ada artinya, memilih tanggal 13 dengan alasan tanggal 13 yang berikutnya gue udah langsing nan menggoda, yang berarti juga secara tersirat jadi angka keberuntungan gue. Ica aja ni cewe, leh uga.

      Memperbaiki disini maksud gue ya kayak gue gitu. Sadar diri kenapa jomblo kian menggerogoti, mungkin ada sesuatu dalam diri ini yang harus diperbaiki. Kalo gue badan. Sifat. Kebiasaan. Termasuk juga hubungan dengan tuhan. Secara-kan setiap jomblo ingin segera membumi hanguskan kejombloannya, sebaik-baik cara adalah meminta pada ia yang berkuasa. Maka setidaknya, untuk mendapatkan senderan bahu, kamu harus bersujud terlebih dahulu. Tsah.

     Udah, 3 point aja. Karena pacaran emang lebih enak dari jomblo. Tapi dosa hahaha. Ta'aruf cajalah. Tapi pacaran juga gapapa. Tami iklas. Sama Boy William juga gapapa Tami mah legowo. Gak sama dia juga atuh sama Aa yang lagi baca  blog ini juga mangga alhamdulillah pisan gusti. Hih. Yang jelas, kalian yang jomblo, keep tenang, because "Good morning, dear :*" akan terjadi pada suatu saat nanti, Tapi teuing iraha, see you next post. XoXo
   

Admin

2 comments: