Tuesday 6 August 2013

"Romantika" Horor dan Kenyataan

Olahoo, welcome august and good bye my month! Ini posting pertama gw
dibulan kemerdekaan kita. Gw ngetiknya juga sampe berapi api gini
masa. Hey blogger, sory nih gw ga bisa memperindah blog gw. Gw posting
dihp. Entah kenapa jari kemari gw sepakat cuma sijempol doang yang
bergerak aktif. Jari jari lain mau mudik kali ya ._. Dan sekarang
kalian kudu tau, jempol gw cuma bisa sabar menerima nasib kenapa dia
jadi jempol. Gw berhypotesis dia dibilang ibu jari sebab musabab doi
yang paling gede dan yang paling menderita. Logikanya sih, si doi ini
ga berhenti kerja kapanpun dimanapun kita manusia menggunakan tangan
kita. Saat telunjuk lu sakit, mau gak mau orang sebelahnya si jari
tengah bakal menggantikan. Tapi saat si jempol sakit.....doi ga
terganti. Seketika ada lagu armada "kau terindah...kan selalu
terindah..."




Okey, kita udah banyak melenceng dibeberapa kalimat sebelumnya. Oleh
karena itu mari kita luruskan. Gw mau bahas tentang horor nih.
Ceritanya hari ini gw udah nonton the conjuring. Gaya ga sih.....waks.
Ini film nyebelin banget dah, gw udah melambai lambai ke kamera, tapi
ga kunjung usai. Sebentar sebentar, gw ga bakal posting tentang apa
yang gw tangkep dari ini film. Berhubung gw blogger yang kreatif tiada
dua, gw mau menyangkut pautkan ini film sama kehidupan nyata. Jeng
jeng jeng....seketika horor. Buat kalian para makhluk eweuh gawe yang
nyempetin mampir blog gw, gw ucapkan terimakasih. Tapi gw sarankan
"JANGAN BACA INI SENDIRIAN" *ketawajahat muahaha.

Tenang tenang!!! Jangan exit dulu dong...lanjut baca dulu aja,
walaupun lu sendirian, gw tau ada bayangan gelap yang nemenin lu. Ga
ngebantu ya? Oke...maap maap. Perkenalan dulu aja kok. Karna tak kenal
maka tak sayang. Kalo udah kenal bisa sayang....sori sori to say nih
ya, si doi belom tentu sayang. Dan para jombloers bersorak sorai
"hancurkan harkos dorong hancurkan" skip. Hari ini, gw nonton itu film
berdua sama deskmate gw. Orang yang tiap hari stuck sama gw. Gw maksa
si doi biar mau nonton film begituan. Akhirnya, kami berdua pun caw ke
BIP. Berasa gaul gitu guys. Gw sendiri ga yakin masa iya gw nonton
film amatiran gitu. Sementara gw sendiri sutradara handal, elah.
Deskmate gw berisik bgt "tam pikirin lagi tam, kesempatan ga dateng
dua kali" gw cuma mandang nanar mata si doi. Lalu memantapkan "yang
jam 14.15 mbak, 2. Kursi B 9 sama B 10" dan......dari sinilah
petualangan gw dimulai *ost dora the exsploler*

Didalem, itu masih iklan. Tapi gatau kenapa gw udah deg degan. Gw
kudet. Jujur gw baru nonton film horor dibioskop tuh 2x. Hari ini,
sama dulu kelas 8, film keramat. Film terrrrrrstandar sepanjang masa.
Tapi gw biasa aja, nanti deksmate gw ngeledekin gw kan begimana.
*pret* tiba tiba......lampu bioskop mati dan mata gw berdecak kagum
sama layar yang jadi lebih gede. Film pun dimulai. Gw ga bisa
sewajarnya. Yang lain duduk duduk santai, gw jongkok diatas itu
bangku. Kenapa? Aneh? Hak kita kali, kan bayar. Maap....gw otak IPS
segala sesuatu harus ada laba nya. Badan gw berasa hancur, tiap kali
adegan serem deskmate alay gw narik gw...kepala gw doi pegang, dia
histeris, gw gamau kalah ikut histeris. Dan seusai film....kesimpulan
gw simple, itu tadi pasti film horor.

Masuk ke sub.inti yak....romantika horor dan kenyataan. Seperti biasa
guys. Make point point biar imut.

1. Apapun Dramatis
Itu pasti banget, disemua film horor entah kenapa semuanya berasa
tegang dan penuh haru. Haru karna gw ga kuat nonton begituan. Bagian
paling gw benci adalah saat sisetan mancing buat didatengin dan itu
manusia mau mau aja. Ini paling dramatis. Dikehidupan nyata, kalaupun
ada yang nyeremin. Gw prefer diem ga perlu tau daripada nyamperin hal
itu.
Jadi romantika yang pertama adalah.....simpulin sendiri ah. Manja
bener pengen tinggal baca

2. Backsound
Hidup kita kalo dikasih backsound oke banget loh. Kebayang aja pas
kita ketemu guru killer sayup sayup kedengeran angin berdesir, terus
suara suara khas film horor gitu. Bagus tau gak. Gw harus mencetuskan
ide briliant gw ini. Pernah gak sih lu mikir kalo yang bikin serem itu
backsoundnya? Lu kudu cobain nonton film horor tapi ga pake suara.
Semuanya berasa hambar. Bagai sayur tanpa garam, bagai aku tanpa kamu
cieilaaah.
Jadi romantika yang kedua adalah...hidup kita mungkin sehoror film
horor, tapi gapake backsound jadinya biasa..

3. Karakter
Berhubung emang mereka makhluk makhluk skenario kali ya, semua
karakternya tuh khas. Gw pribadi lebih seneng yang horor teka teki
daripada horor bunuh bunuhan dikiranya nyawa ada 9 kali dibunuh. Nah
di horor teka teki ini entah kenapa karakternya selalu niat ngelakuin
apapun. Misal, kaya difilm the conjuring itu, kan si paranormal cewe
udah nerima kasus ya. Terus dia niat banget nyari info tentang itu
rumah. Kalo gw nih ya....segimana gw pengen bantu juga gw pikir pikir
lagi dah. Mana urusannya sama makhluk astral. Lagian gw kelas 3 tau,
sibuk gw ga mungkin nyari tentang itu rumah. Kalopun googling mending
ngurus blog gw aja yakan
Jadi romantika ketiga adalah perbedaan jelas dijiwa personil, sama
sama manusia, tapi dihoror tuh personilnya ga logis.

4. Logika
Film film horor jaman sekarang udah menyimpang banget. Luar negeri
masih mending dah elegan gitu keliatannya. Kalo indonesia?
Elaaah....namanya aja tali pocong perawan. Lagika udah ga masuk guys,
dibayangan gw nanti itu judul bakal berkembang jadi pocong perawan
tua, atau tua tua pocong juga manusia. Terus ya, gw paling ga setuju
sama emansipasi setan setan yang bisa ngebunuh manusia. Sejauh ini kan
belon ada yang bener bener maeot gara gara setan, setau gw.
Jadi point romantika yang keempat adalah...yang logis di real real kan
di film horor tetep ga bisa masuk nalar pikiran kita.

5. Ending Ga Memuaskan
Sebenernya point terakhir ini saking gw bingung kudu ngetik apa lagi
._. Jadi ya gw simpulkan endingnya ga memuaskan. Kayak itu difilm
conjuring yang gw tonton hari ini. Mereka udah segitu hebohnya terus
sisetan bisa luluh cuma dikatain "aku kutuk kau balik ke neraka" emang
dasarnya lemah kali ya itu setan. Digituin aja cengeng amat. Kenapa
gapake ending lebih dramatis gitu. Maklum sih ya, bukan gw
sutradaranya, kalo aja gw....pasti sepektakuler guys. Dikehidupan
nyata, yang gw tau usaha sama hasil itu setimpal.
Jadi romantika terakhir ini didunia horor ga semua usaha dihargai sepenuhnya.

Waaaaw!!! Gw cangkeul guys seriusan. Jadi intinya mah gitu lah ya.
Ngerti engga? Atuh kalo engga ngerti da meni kasian. Kalimat gw
terlalu rumit ya? Atuh maafin ih maafin. Tapi sori da kayanya standar
banget sih IQ kalian. Ilmunya ga nyampe nih. Tapi kagok udah kalian
baca kan ya. Simpulin sendiri deh. Kesimpulan pentingnya yang belom
nonton the conjuring alay wu alay, masa begituan aja belom nonton. Ga
usah nonton deng, ga rame, jangan ditonton!! Blog gw juga amatiran,
jangan dibaca. Buang hpnya buang guys buaaaang.

Kalian kudu tau nih, ramadhan taun ini rekor banget gw taraweh cuma
satu malem. Gw ngaku ke nyokap kalo gw sholat dirumah. But, beliave it
or not...I didn't. Itu mah ALT aja sih, asal lu tau. Dan see you next
post^^ lebaran sebentar lagi beybeh, segenap crue blog gw yang cuma gw
sendiri mengucapkan minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan
batin. *bayangin gw kayak di iklan iklan* byeeeee mwach

No comments:

Post a Comment