Wednesday 7 January 2015

Kuliah, Asrama, Ah

 

    Good, good apa ya, kalo gue bilang good morning ini jelas-jelas bukan morning, kalo good evening bisa aja kalian bacanya pas morning, kalo good night mah ga mungkin orang good night kan buat selamat bobo. Dengan bijaksana gue memutuskan untuk good apapun selama itu kalian itu pasti good. Ehe ehe ehe. Well, pasca bangkitnya gue dari mati suri merangkai kata-kata, gue rasa gue perlu juga curhat curhat lagi di blog. Toh tujuan gue bikin blog biar anak cucu cicit buyut gue bisa baca, seperti apakah orang yang mereka bangga-banggakan pada masa lalu (ini gue).

     Terakhir gue curcol, udah entah kapan. Ini blog isinya cuma kata-kata yang aga bagusan dikit. Yang ngoceh gini kayaknya udah jaman kapan, gitu. Ngucapin selamat natal dan taun baru aja nggak. Yaudah, selamat natal dan tahun baru, ya. Eh, ada ding. Terakhir yang gue ngucapin selamat ulang tahun buat Indra yang kemaren ceritanya el de er an sama gue. Cuma......kata nyokap hapus aja. Toh kelajangan sudah kembali menerjang. Dan nyokap juga kayaknya beranggapan bahwa post post tentang lelaki akan menjadi benteng penahan jodoh untuk anaknya :') #PrayForTami #TamiNeedsLove

      Saking udah lama gak ngoceh ngoceh kesana kemari, wait, emang bener ya Prabowo di kemari? kebiri buset. Gue yang asalnya apa atuh da cuma sperma biasa sudah tumbuh dan berkembang menjadi gadis menggoda nan menggemaskan juga berprestasi, gak kerasa udah kuliah aja. Kuliah dimana? Telkom University. Iya, gue gagal masuk Unpad, jodoh gue di Telkom. Tapi belom muncul-muncul, makanya jomblo. Lah. Di Telkom gue menjadi seorang Tami yang menginspirasi banyak pihak khususnya gue sendiri. Kalo gue males, gue semangatin sendiri. Kalo gue laper, gue beli makan sendiri. Kalo gue kekenyangan, gue juga yang marah-marah sendiri, mau dibawa kemana berat badan ini.




       Iya, gue kuliah disitu. Jurusan Administrasi Bisnis. Kerjaannya mengadmin, bisnis lagi. Mengadmin bisnis aja bisa apalagi mengadminkan doa-doa kita? mengaminkan bego. Pada jaman kekinian jurusan gue itu jadi masuk ke Fakultas Komunikasi dan Bisnis.



      Itu gedung gue, bukan deng gedung punya Telkom. Gue biasa ada disitu, kalo ngga lagi garuk-garuk palingan sedang bercengkrama dengan kawan kawan seperjuangan. Kalo lo cari gue disitu, gak akan ada, soalnya gue lagi dirumah, liburan gaes~

     Gue juga sekarang jadi anak asrama yang taat agama. Buat yang gatau kamarnya kayak apa, akan gue sajikan. Kuntosaji, terlalu lama sendiri. Kuntoaji tai. 


     Apakah kalian berpikir "HAH SEKAMAR ADA 4 ORAAANG?" Yap betul! namun maaf gue terlalu dermawan rasanya kalo cuma kayak gitu doang ngasih dua juta rupiah. Bedanya sama gambar, kamar gue alas kasurnya warna biru, seindah langit, seindah matamu~ kamar gue juga ada karpetnya, ada dua lagi. Duuu~ oke skip ini bukan iklan sarimi. 

     Let see the member of 101, iya kamar gue kamar nomer 101, kamar paling pojooook banget dihatimu lorong sebelah kanan. Eh, kanan apa kiri, ya? ya itulah. 

1. Baby Stephani Kasenda



     Kenapa doi gue simpen di tempat pertama? Doi adalah sosok misterius pertama yang gue kenal di kamar ini. Gue asalnya kebagian kamar 109, sih. Berhubung lagi line-an sama orang ini, yang sama-sama belom bayar asrama, gue akhirnya bercengkrama. Bertukar nomor kamar berhubung bertukar nomor hp sudah terlalu mainstream. Kamar 109 waktu itu masih kosong bagaikan dunia tanpa Adam dan Hawa. Gue sebagai penghuni 109 yang pertama merasa bermuram durja karena masa hati udah sendiri di kamar juga sendiri? Akhirnya, lagi-lagi gue membuat suatu keputusan maha bijaksana dengan membalas line doi " Beb, aku sekamar sama kamu, ya?" begitu kira-kira, dan tak butuh waktu lama untuk doi menjawab iya, karena aku memang memesona *kibas rambut*

      Baby orang Sumedang, gak jauh-jauh amat. Kalau di kategorikan 1-10, doi anak rantau tingkat 4 lah kira-kira. Atlit ping-pong. Makanya di itu foto bawa-bawa medali, bawa bakul mah mau jual jamu. Iya, jamu~ Pertama kali liat doi, doi pake kemeja, rapih bener, konon katanya sih tadinya dia udah pake kaos biasa, terus kata Ibunya dia akan nampak lebih syalalala kalo pake kemeja. Baby yang penurut dan kadang-kadang manja pun mengganti bajunya. Maka pencitraan pertamanya di mata gue adalah pendiem. Gak nyambung sih sama kemeja-kemeja tadi. Bodo amat kek, blog blog siapa, situ baca doang juga repot bener :(

      Baby sekelas sama gue, udah sekelas sekamar, seranjang, gue diatas dia dibawah, jadilah honestly Baby yang gue rasa paling deket sama gue dikamar. Tingkahnya juga berasa banyak yang sama kayak gue.

1. Gue suka jadiin sendi ayam paha paling ujung yang harus dimakan pertama, doi juga
2. Gue suka mayones, doi juga
3. Gue suka mengakhirkan tulang belulang jasad ayam yang sudah gue nodai, doi juga
4. Gue suka menanta barang barang dengan prinsip keadilan, doi juga
5. Gue suka apalagi ya, doi juga

     Pokonya banyak dah kesimiliaritian antara gue dan doi, kecuali masalah pria, ehe.

Baby juga termasuk golongan muda dan dewasa, dia paling "eling" kalo dikamar. Kalo diluar yang eling tidak lain dan tidak bukan tentunya hanya Tami seorang. Doi udah kayak nyokap gue diasrama. Tukang bangunin gue sholat shubuh, tukang negor kalo gue melakukan sesuatu yang salah, kalo gak ada dia, gue gak yakin sholat shubuh gue terjaga hahaha. Terima kasih, Baby. Tapi daku yakin dirimu tidak keberatan, dakukan tidak sulit untuk dibangunkan. Begitukan, Beb?

     Oy, Baby apa yang doyan ngelewat? ya! benar! Baby Skipani Kasenda


2. Eka Meylinda Putri  


     Doi gue tempatkan di tempat kedua karena dua anak lebih baik, that's actually mean I'm not gonna write anyone else from my kamar ehe ehe ehe. Eka anak Tanggerang, padahal gue kira anak ibu bapaknya. Doi datengnya telat. Ceritanya kamar gue ada pergantian pemain, dan orang ini lah yang menggantikannya. Sebelum doi dateng gue suka deg-degan, mules-mules, kejang-kejang, ngebayangin doi orangnya kayak gimana. Takut-takut doi bau ketek, korengan, menyebalkan atau apalah, tapi untungnya doi cuma cantengan, hamdalah XD

     Eka ini rekan gue kalo malem malem. Doi yang suka gue ajak ngobrol kalo malem, Baby matanya terlalu lemah untuk sekedar begadang dan berdendang. Eka juga yang paling enak buat di bully, untuk itu gue berterima kasih kepada Allah atas diciptakannya makhluk bernama Eka. O,iya. Doi kan kurus, kalo nafas perutnya suka megah megeh, gue seneng aja gitu megang perutnya. Penakut juga walaupun belakangan ini keberaniannya bertambah. Di awal, gue sering salah namanya antara Meylinda dan Meylani. Ini juga masih remang-remang, yang bener Meylinda atau Meylani, ya?

     Pertama kali ngeliat dia, lagi jaman-jamannya tes toefl. Jadilah gue belajar. Berdasarkan pengakuan doi sendiri, doi ngeliat gue kayaknya gue pinter. Thanks. But, well, gue gak terlalu suka kata kayaknya xixixi. Gue sendiri ngeliat doi kayak yang kasian gimana...gitu. Doi keliatan banget serba salah, iya artis itu, loh. Salah Sechan, ehe ehe ehe. Dari awal yang ngeliat doi serba salah gitu, gue suka semacam nanya nanya yang ga penting, lalu jatuh pada bully-an yang entah sejak kapan.

     Eka juga orang pertama yang gue liat minum energen segaligus dua~~~ gue kira sarimi doang yang dua. Orang pertama yang gue liat make buat muka-an tebel banget. Konon katanya sih biar melawan matahari. Dari situ gue tau, Eka gak cinta perdamaian, nih. Bisa-bisanya dia mau nantangin matahari. Doi juga bisa banget makan Indomie pake nasi yang banyak banget, gue juga bisa, sih. Cuma....gue kan bohay, wajarlah. Dia kan kecil, jadi, kemana lari-larinya nasi yang dia telan bulat-bulat. Eh sory, dia telan lonjong-lonjong deng, Beras kan lonjong, kan? Nasi juga berarti lonjong, kan? Lonjong sayur. sialan law, lontong.























    Yea, bukankah akan datang suatu masa dimana ada pria yang datang tanpa melihat tampang? Bukankah kecantikan tidak hanya berasal dari wajah yang rupawan? Bukankah kebahagiaan akan datang seiring dengan hancurnya pencitraan? - Selviani Nurul Utami, penggagas jelek bukanlah masalah

     Mungkin ada satu wajah yang ga mirip sama sekali sama Baby atau sama Eka, siapakah dia~ Dia adalah tetangga kami, menetap di kamar 105, terhalang beberapa sekat namun terasa tetap dekat. Clarissa MP. MP apaan sampe sekarang masih jadi misteri. Di BBM juga doi gak bales, jadi..biarlah Clarissa MP tetap menjadi Clarissa MP dilangit.


     Dari sekian banyak wajah diatas, adakah yang bertanya-tanya, Clarissa yang mana? Iya, sama. Mamanya Clarissa hebat banget bisa ngelahirin kembar sampe segitu banyak. By the way, doi orang Jember sama kayak benarku mencintaimu~ tapi tak begini~ Anang Bautista. Hahahaha Kristian jauh banget. Doi nada suaranya khas banget, semacam dia ngoceh beberapa kata aja kita bisa tau kalo itu Clarissa, dan kalo aku sih, yes. Sekelas sama Eka, soulmatenya Eka. Bahkan mereka dikabarkan akan membuat vocal grup bernama Clarreka. Kita doakan saja.

     Si genit jember ini sering kali kami, wait, kami? gue, iya gue repotkan dengan masuk ke kamarnya. Di kamarnya sumber makanan. Salah satu roommate Clarissa emang jualan. Kalo ga terang itu namanya emang-emang. Bhay remang-remang. Oke, goyang remang. Ehe dumang. Dumang binatang yang kelap kelip nyala, kan? Fine, skip kunang-kunang. Lagunya Naff, kunanglah aku. Hehehe

   Bentar, beberapa detik yang lalu Clarissa menjawab misteri dibalik MP yang tadi. MP konon adalah Maharani Putri. Kok sama kayak si Eka? Ada putri-putrinya. Apa putri itu semacam marga? Wah! mereka bersaudara!

     Kamar Clarissa juga sering jadi tempat landing alternatif kalo di kamar lagi cuaca buruk. Kita bobo bobo cantik padahal bangun bangun kayak troll bareng bareng, sebab kebersamaan ialah segala-galanya. Tsaaah. Sama dengan soulmatenya, Eka. Clarissa juga makannya banyak. Mereka berdua matanya suka laper. Wanna try? silahkan ajak mereka ke tempat yang banyak makanan. Mereka akan saling bertukar pikiran. Imagine, like....

Eka          : Clar, batagor enak tuh
Clarissa   : Seblak juga enak kayaknya
Eka          : Stik ya Allah stik 
Clarissa   : Jus mangga
Eka          : Ayam goreng
Clarissa   : Macarons
Tami       : Udeh sono beli sono

     Clarissa juga orang pertama yang gue tau pengen makan seblak di bioskop. Kita nonton apa sih yang jelangkungnya orang-orang luar. Itu loh yang setannya jelek banget, udah jelek, setan lagi. Untung gue manusia. Doi udah taken, gue belom. Fyi







     Damn, masih ada seorang lagi. Dini Rizka taratarataaaaa. Doi orang aring. Ga jelas asal darimana, katanya sih betawi, tapi bisa bahasa sunda. Kan ga konsisten. Pantesan jomblo. Sekamar emang berempat, tapi berasa berlima sama doi. Empat rasa lima. Eh ralat, Tiga rasa empat. If you know I mean. Doi orang yang memiliki hati setegar hati. Sering balik bareng gue, rumahnya ga jauh-jauh amat. Lagian siapa juga si amat ko dibawa-bawa. Temen sekelasnya Eka (lagi), tempat gue sama Baby berkeluh-kesah juga. 

     Dini sudah terlalu lama sendiri ingin kembali merajut kasih. Dengan caranya berbaik hati kepada pria, gue masih bingung kenapa si Dini masih sendiri ingin kembali merajut kasih. Ngomong sama doi seru, tapi kalo cerita jawabannya suka "terus-terus" padahal nggak lagi parkir. Nginep di kamar, minta sabun muka Eka, pinjem celana boxer Tami, sama kaos oblong Baby. She's part of us. Awsem.

     Kalo gue pacaran, vn-an, dulu. Terus dia liat, doi suka uring uringan sendiri. Lalu badmood, ga bisa diganggu. Gak jarang matanya menganak sungai. Kalo jalan suka pegangan tangan sama gue, biar ga ilang. Dia suka lupa jalan pulang. Dini juga sampe sekarang belum punya SIM, tiap balik bareng gue minta dia yang nyetir, she just answer with a swag type "ya sok aja kalo ga ada polisi" Seksi sekali. Dini juga suka so cantik minta Eka elap-elapin mukanya. Entah Dini yang so cantik, entah Eka yang emang pantes jadi ba...yi kan arti namanya Baby? iya, kan?

     Well, that's all ma freeen. O,iya fyi di sebelah Dini yang lagi terlentang manja ada yang pake baju coklat kotak-kotak. Temen sekamar juga, Yulia Andini, Orang Palembang. Lahirnya sama kayak gue. 9 Juli 1996. Prepare buat beli kado, gaes. And last, orang-orang yang gue ceritain disini. Siap-siap terangkat namanya. Thanks for being my friend, gak perasa, disakitin mau aja, etc. I laf yah


      

     Itu asrama tampak keseluruhan, ada banyak banget gedung kayak gini. Isinya orang semua. Sekamar 4 insan. Kaliin aja ada berapa kamar, banyak banget, kan? I just pretty sure my future husband ada satu nyempil disitu. Ehe....ehe

     Gak penting banget, lagian ngapain situ baca. Makasih udah repot repot buka, repot-repot buang kuota, mau-maunya juga baca, hih. See you next post! hamdalah




P.s : Sebenernya banyak banget foto-foto aib mereka. Saya gak tega kalo sekarang. Akhir tahun aja

7 comments:

  1. 1. APAAN LU ASRAMA NYA AJA BELANG BETONG
    2. Orang orang nyangka gua pengganti mbak Beby lah pas gua ngintilin lu Tam. Asik asik banget ya temen lo..
    3. Anjir si tami urang bilang juga apa maneh pinter pisan, urang mah IPK gatau berapa
    4. Kangen liatin elu ngegosip... Lucu
    Wq
    Wq
    Wq

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. SITU KO REPOT SIH
      2. Baby, Mb. Bukan Beby. Emang mereka ngomong sama situ?
      3. Anjir kalo pinter mah bukan segitu atuh 4 ngahaha
      4. let's go somewhere, and i'm not gossiping girl, fyi wkwk

      Delete
  2. Wah, selamat, ya.. IPK nya bisa di atas 3.5 :))

    ReplyDelete
  3. Enggg.. Hah?! *mangap liat IPK*
    Selamat!
    Itu fotonya kocak amat, ada aja yang pake koyo. :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. *ikutan mangap*
      hehehe, temen temen pada kurang waras semua, emang

      Delete